Wow, Gebyar Kulipat 2019 Sajikan Kulipot dan Kasupat Jumbo

0
254
Wow, Gebyar Kulipat 2019 Sajikan Kulipot dan Kasupat Jumbo
Walikota Tatong Bara saat memotong Kulipat Jumbo/Foto: Me2t

BOLMORA.COM , KOTAMOBAGU – Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu melaksanakan Halal Bihalal 1440 Hijriah di Lapangan Olahraga Aruman Jaya Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (12/6/2019) siang tadi.

Kegiatan tersebut juga sekaligus dengan pencanangan Gebyar Kulipat yang merupakan singkatan dari Kulipot (Nasi yang dibungkus dengan Daun) dan Kasupat (Ketupat) Kelurahan Motoboi Kecil.

Menariknya, dalam pencanangan tersebut ada Kulipot dan Kasupat ukuran Jumbo tidak seperti Kulipot dan Kasupat yang biasanya.

“Memang Kulipat jumbo serta ada pula yang berukuran mini sengaja kami sajikan disini. Untuk yang jumbo dari Beras 1 Kg dan yang mini dari Beras 10 Butir,” ungkap Siti Rafiqa Bora, tokoh masyarakat setempat yang juga merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu.

Dia menerangkan, kesemuanya itu mempunyai filosofi yang mempunyai arti yang sangat baik.

“Filosofinya adalah banyak butiran yang dipersatukan dalam satu wadah, artinya seperti banyaknya masyarakat Kelurahan Motoboi Kecil yang berasal dari berbagai Suku dan dipersatukan dalam Kulipat ini,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menyambut baik kegiatan ini dan memberikan dukungan penuh Gebyar Kulipat menjadi agenda tahunan.

“Insya Allah ini akan jadi kegiatan rutin tahunan dan saya sangat mendukungnya,” singkatnya. (me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here