Ratusan ASN Bolmong Tidak Ikut Apel Kerja, Ini Sanksi yang Akan Diterima

0
227
Ratusan ASN Bolmong Bakal Kena Sanksi
Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba

BOLMORA.COM, BOLMONG — Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Bolmong bakal dikenakan Sanksi berupa potongan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) hingga mencapai 50 persen.

Hal ini disebabkan, karena mereka (ASN) tidak mengikuti 2 agenda apel upacara, yaitu pada hari lahir Pancasila I Juni, dan apel kerja pasca libur nasional dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun 1440 Hijriah/tahun 2019 Masehi.

Menurut data yang kami dapatkan dari  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong.  Sebanyak 134 ASN tak hadir pada apel pada hari lahir pancasila I Juni lalu dan 126 ASN tidak mengikuti apel perdana setelah cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri.

Kepala BKPP Umarudin amba memgungkapkan, sebelumnya suda ada surat pemberitahuan kepada seluruh ASN Bolmong terkait pemotongan TPP jika tidakemgikuti kedua apel tersebut.

“Aparatur yang tidak mengikuti Apel Kerja bersama akan dipotong TPP hingga 50 persen dan menambah libur akan dikenakan sanksi penindakan Disiplin,” Ujarnya

Menurutnya, ada 1.513 ASN yang mengikuti apel pada hari lahir pancasila I Juni lalu sisanya  sakit 17, 10 Izin, 10 cuti dan 97 ASN tanpa keterangan. Sedangkan untuk apel perdana setelah cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri diikuti 2.262 ASN sisanya sakit 23 ASN, Ijin 11 ASN, Piket 157 ASN sedangkan tanpa keterangan ada 79 ASN.

“Yang tidak ada keterangan pastinya akan kena sanksi,” Jelasnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here