Wali Kota Resmikan Pembukaan Lomba IGA Kota Kotamobagu Tahun 2022

0
Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara bersama jajaran dan Tim Juri saat meresmikan pembukaan lomba IGA 2022 di aula Kantor Bappelitbangda, Selasa (17/5)/Foto: Diskominfo KK.
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara resmikan pembukaan lomba Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu Tahun 2022, Selasa, 17 Mei 2022.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu cara untuk mengembangkan konsep Good Governance adalah dengan meningkatkan kreativitas dan inovasi. Oleh karenanya, Pemerintah Kota Kotamobagu mendorong setiap perangkat daerah dan masyarakat untuk melakukan Inovasi.

“Pengembangan Inovasi merupakan hal yang penting dan penentu keberhasilan daerah menuju Revolusi Industri 4.0 Dalam hal ini, pengembangan dan pendayagunaan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi atau iptek ditujukan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan sebagai langkah cepat meraih Visi dan Misi Kota Kotamobagu yaitu,  Kotamobagu sebagai Kota Jasa dan Perdagangan Berbasis Kebudayaan Lokal Menuju Masyarakat Sejahtera dan Berdaya Saing.” ungkap Wali Kota Taong Bara.

Menurutnya, pembangunan di daerah akan bermanfaat apabila mampu mengakses dan mendayagunakannya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi secara tepat dan terjangkau.

“Kami sangat mengapresiasi pada kegiatan ini ada kelompok ibu – ibu RT 24 di Kelurahan Gogagoman yang  turut berpartisipasi dalam lomba Inovasi. ini menandakan bahwa Inovasi bukan lagi hal asing tapi sudah menjadi keharusan di tengah pesatnya perkembangan sekarang ini.” ujar Wali Kota. 

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Tim Juri yang akan melaksanakan penilaian pada lomba IGA Kota Kotamobagu Tahun 2022.

“Saya atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim juri pada kegiatan ini. Insya Allah dengan kehadiran bapak – ibu akan bisa memberikan nilai tambah pada kegiatan IGA Kota Kotamobagu Tahun 2022, dan bisa bersaing dengan Inovasi – Inovasi dari daerah lain, ” tutur Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Sponsor yang telah mendukung dan mensukseskan pelaksanaan IGA tahun ini. 

“Atas nama pribadi dan jajaran pemerintah Kota Kotamobagu juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Sponsor dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan IGA Tahun 2022,” ujar Wali Kota.

Pembukaan lomba IGA Kota Kotamobagu yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappelitbangda Kotamobagu ini dihadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sitti Rafiqa Bora, SE., para pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu, dan Tim Juri.

Adapun untuk Tim Juri yang akan menilai lomba IGA tahun ini diantaranya yakni Dr. Herie Saksono, M.Si., selaku Pejabat Fungsional Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Ryan Ariefiansyah, selaku Manajer Ekonom Fungsi Perumus Kebijakan Ekonomi dan Keuangan Daerah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara dan Nancy Tindige, S.Sos.,M.Si., selaku Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Kantor Perwakilan Ombudsman Sulawesi Utara.

Sementara di pihak Sponsor yang hadir diantaranya yaitu Bank BRI Cabang Kotamobagu, Paris Superstore, PT. J-Resources Bolaang Mongondow (JRBM), Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Bank Sulutgo dan Toko Sinar Bogani.

(*/Wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here