Wali Kota Pastikan Hibah Lahan Untuk Rutan Kotamobagu Segera Dipercepat

0
Wali Kota Pastikan Hibah Lahan Untuk Rutan Kotamobagu Segera Dipercepat
Foto bersama Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara dan Wakil Meneteri Hukum dan HAM Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej SH M Hum. /Foto : Ist
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memastikan proses hibah lahan untuk Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB akan segera dipercepat.

Hal ini disampaikan, Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara saat menyambut kunjungan Wamenkumham RI di Aula Rudis Walikota, Kamis 12 Mei 2022.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam sambutanya menjelaskan bahwa Pemkot siap mempercepat proses hibah lahan untuk Rutan kelas IIB Kotamobagu. 

“Sehingga Rutan Kotamobagu akan memiliki lahan yang luas, dan pastinya dengan cepat akan ditindaklanjuti,” ujar wali kota.

Sementara itu, Kepala Rutan Setyo Prabowo mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara.

Dengan lahan baru ini, kata Setyo, nantinya Rutan Kotamobagu kedepannya bisa menjadi Lapas. 

“Kami sangat menyambut baik rencana hibah lahan dari Pemerintah Kota Kotamobagu. Dan kami sangat mengapresiasi rencana hibah lahan dari Pemkot ini,”terangnya.

Setyo juga berharap, rencana hibah lahan tersebut dapat berjalan baik dan lancar, sehingga nantinya dapat berdiri pada lahan sendiri.

“Hingga saat ini, Rutan Kotamobagu terus melengkapi administrasi untuk pengajuan hibah lahan dari Pemkot Kotamobagu. Beberapa Minggu lalu kita melalui Kasubsi Pengelolaan Rutan sudah melakukan koordinasi dengan Pemkot, semoga upaya kita dapat mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkap Setyo.

(*/wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here