Infrastruktur Pertanian Masih Jadi Keluhan Dalam Reses

0
54
Infrastruktur Pertanian Masih Jadi Keluhan Dalam Reses
Wakil Ketua DPRD Buol Ahmat T Takuloe meninjau langsung lokasi jalan yang dikeluhkan warga, saat melakukan reses masa sidang III tahun 2021 di Kecamatan Bunobogu. Foto : Istimewa
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Kegiatan reses Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Buol Ahmat T Takuloe masa sidang III tahun 2021 dilaksanakan diempat desa di Kecamatan Bunobogu yang dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 20-23 Mei.

kepada Bolmora.Com Ahmat T Takuloe mengatakan dari beragam usulan atau keluhan masyarakat selama pelaksanaan reses secara umum masih terkait infrastruktur pertanian dan kelangkaan ketersediaan pupuk.

Ahmat Takuloe menjelaskan terkait keluhan yang dimaksud berupa infrastruktur akses jalan kantong produksi sedangkan keluhan lainnya adalah ketersediaan pupuk serta bibit unggul termasuk sarana pendidikan.

Menanggapi keluhan masyarakat, politisi PDI Perjuangan itu meninjau langsung  lokasi. Dalam peninjauan tersebut Ahmat Takuloe melihat langsung kondisi jalan kantong produksi yang menjadi akses warga untuk mengangkut hasil panen.

“Pada empat titik tempat saya lakukan reses di kecamatan Bunobogu secara umum keluhannya masih pada infrastruktur pertanian,”kata Ahmat Takuloe, diruang kerjanya, Senin (24/05/21).

Demikian pula keluhan lain warga adalah kata Ahmat Takuloe, masih seputar permasalahan pertanian mulai dari soal kelangkaan pupuk hingga ketersediaan bibit unggul baik jagung maupun padi.

“Dari hasil peninjauan langsung kelokasi memang saya melihat kondisi jalan yang mereka gunakan untukk mengangkut hasil panen perlu mendapat perhatian karena ini berkaitan dengan ekonomi masyarakat,”terang Ahmat Takuloe.

Sementara itu, pelaksanaan reses serentak untuk masa sidang II tahun 2021 DPRD Kabupaten diwilayah Dapil masing-masing telah rampung dilaksanakan sejak dimulai pada tanggal 20-23 Mei. Dan saat ini DPRD Buol tengah melakukan penyusunan dokumen hasil reses untuk selanjutnya akan di paripurnakan.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here