Polsek Bunobogu Polres Buol Imbau Warga Agar Patuhi Prokes dan Tidak Mudik Lebaran

0
1
Polsek Bunobogu Polres Buol, Imbau Warga Patuhi Prokes dan Larangan Mudik Lebaran
Kapolsek Bunobogu IPTU Suharto, saat melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat di Pasar Lokididi Kecamatan Gadung, Rabu (5/05/2021)
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL — Mengantisipasi suasana menjelang lebaran yang masih berada dalam situasi pandemi covid-19, Kepolisian Sektor Bunobogu Polres Buol tetap rutin melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melalui Kapolsek Bunobogu IPTU Suharto mengatakan, bahwa pihaknya akan secara kontinyu melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan mengindahkan 5M, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Adapun kegiatan ini kami laksanakan di beberapa titik yang notabene merupakan tempat berkerumun ataupun berkumpulnya warga, mulai dari pasar tradisional hingga sarana peribadatan, “ujar Suharto saat dikonfirmasi Bolmora.com Kamis (6/05/2021).

Kapolsek menyebut, sejumlah pasar tradisional yang berada di wilayah Kecamatan Bunonogu dan Kecamatan Gadung tidak luput dari kegiatan sosialisasi rutin tersebut.

“Tidak hanya itu, bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas di tiap-tiap desa, dan melakukan himbauan protkes di hampir seluruh Masjid yang ada di Kecamatan Gadung dan Bunobogu, “jelas IPTU Suharto menambahkan.

Imbauan ini menurut Suharto, juga berkenaan dengan adanya larangan mudik yang disosialisasikan bersamaan dalam setiap rangkaian kegiatan.

“Harapan kita semua, tentunya masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berpedoman pada 5M dengan senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas mobilisasi, serta mematuhi larangan pemerintah untuk tidak mudik lebaran, terang IPTU Suharto lagi.

Intinya lanjut Kapolsek, dengan terpeliharanya kamtibmas yang aman dan sejuk serta masyarakat yang patuh pada aturan dan anjuran pemerintah, bersama-sama kita lawan pandemi covid-19 dengan memutuskan rantai penyebaran virus corona.

(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here