Aksi Sosial Berbagi Sembako Polres Buol Kali Ini di Kampung Poyapi

0
356
Aksi Sosial Berbagi Sembako Polres Buol Kali Ini di Kampung Poyapi
Pembagian sembako di Kampung Poyabi oleh Polres Buol

BOLMORA.COM, BUOL – Tak bisa dimungkiri, jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, di tengah Pandemi Covid-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Buol, menyebabkan banyak warga kesulitan ekonomi. Seperti sebagian besar warga di Kampung Poyapi, Kelurahan Buol, yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan, dan menjual hasil tangkapannya di Pasar Ikan Kelurahan Kampung Bugis, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Menyikapi dampak ekonomi yang dirasakan warga di kampung tersebut, Kepolisan Resor (Polres) Buol pun melakukan aksi sosial dengan mengunjungi warga untuk berbagi bingkisan berbentuk sembako.

Pantauan Bolmora.Com, kedatangan Tim Polres Buol disambut gembira oleh warga Poyapi. Warga tampak antusias manakala puluhan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan, mulai dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan, yang memimpin langsung penyaluran bantuan sembako, berharap semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan warga yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pemberlakuan PSBB.

Didampingi Kabag Sumda AKP Maikun, KBO Narkoba IPDA Sudarmono, dan KBO Intelkam Aiptu Walidi, Kapolres berpesan kepada warga di Kampung Poyapi agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk membatasi aktifitas, mengikuti protokol kesehatan serta senantiasa melakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Jangan lupa menggunakan masker, menjaga jarak saat melakukan aktivitas jual beli di pasar ikan, serta mengikuti aturan pemerintah selama pemberlakuan PSBB,” ujar Kapolres, di sela-sela pembagian paket sembako, Jumat (22/05/2020).

Menurut Amir, warga Kampung Poyabi, akibat pembatasan aktivitas, penghasilan mereka sangat menurun drastis.

“Ya, kami harus menerima kenyataan. Karena, aktivitas di pasar dibatasi dan selalu ketat dalam pengawasan Satgas Covid-19,” ungkapnya.

Amir mengaku sangat bersyukur dan tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Buol, atas kunjungan sekaligus bantuannya kepada warga nelayan di Kampung Poyapi.

Ketua RT 30 Kampung Poyapi Ramli Bantilan, yang berada di lokasi pembagian paket sembako, terpantau sempat berdialog dengan Kapolres terkait kondisi warga Poyapi, yang sangat terdampak ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

“Mewakili warga Kampung Poyapi, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari Polres Buol. Bantuan serta kepeduliannya sangat berarti dalam meringankan beban warga di masa pembatasan aktivitas seperti sekarang ini,” tutur Ramli.

Untuk diketaui, sebelumnya aksi sosial Polres Buol ini juga telah dilakukan beberapa kali di sejumlah desa yang tersebar di Kabupaten Buol.

Baca Berita Terkait :

Polres Buol Salurkan Bantuan Bantuan kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Bantu Beban Warga Kurang Mampu, Polres Buol Bersama TNI Dirikan Dapur Umum

Lagi, Polres Buol Berbagi Berkah Kepada Warga

Polres Buol Peduli Sambut Ramadhan dengan Berbagi Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Sambangi Warga Negeri Lama, Polisi dan TNI Berbagi Berkah

Prihatin Dampak Covid-19, Polisi-Bagikan Sembako Langsung ke Rumah Warga

 (Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here