Disnakertrans Bolmong Buka Pos Pengaduan THR

0
389
Kadis Nakertrans Bolmong, Ramlah Mokodongan.
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) membuka Posko Pelayanan Pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) di Disnakertrans.

Kepala Disnakertrans Ramlah Mokodongan mengatakan, keberadaan Posko Pengaduan THR ini merupakan bentuk fasilitasi pemerintah agar hak pekerja/buruh untuk mendapatkan THR benar-benar bisa dibayarkan sesuai ketentuan yang ada. 

“Bagi ada pekerja yang mendapatkan kebijakan soal THR yang merugikan, seperti tak dibayar oleh perusahaan, maka bisa melakukan aduan ke posko aduan THR yang disiapkan pemerintah di kantor Disnakertrans yang berada di Lolak,” katanya Rabu (13/5/2020)

Dikatakan kadis, pos aduan THR ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada pekerja sebagai bentuk pengawasan terhadap perusahaan.

“Semua perusahaan wajib memberikan THR pada karyawannya,” katanya

Menurutnya, Adanya Posko Pengaduan THR Tahun 2020 diharapkan dapat berjalan sesuai mekanisme dan ketentuan perundangan dengan tertib dan tercapai kesepakatan yang dapat memuaskan para pihak yaitu pekerja/buruh dan pengusaha.

“Saya ingatkan sekali lagi, untuk THR keagamaan merupakan pendapatan non upah yang wajib di bayarkan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan,” katanya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here