Ketua HMI Minahasa Ajak Masyarakat Tondano Jaga Nilai Kebangsaan

0
682
Ketua HMI Minahasa Ajak Masyarakat Tondano Jaga Nilai Kebangsaan
Pelantikan Ketua Umum HMI Cabang Tondano/Foto: Istw

BOLMORA.COM, SULUT – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tondano, Idhar Ishak, yang baru resmi dilantik mengajak masyarakat Provinsi Sulawesi Utara, khususnya warga Tondano agar tetap menjaga nilai kebangsaan.

Hal ini dikatakan Idhar usai proses pelantikan dirinya di Gedung Kuliah Bersama (KB) Universitas Negeri Manado (Unima) untuk masa periode 2019-2020.

Menurutnya, peran HMI dalam berkontribusi untuk menjaga dan mengawal nilai kebangsaan negara di Kabupaten Minahasa sangat diperlukan.

“Minahasa adalah miniaturnya Indonesia, dan sebagai pemuda yang berkredibel kita harus berperan menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan NKRI serta HMI sendiri, “ ujar Idhar. Jumat (17/5) kemarin

Sementara itu, PB HMI Rahim Key menuturkan, pihaknya  sangat mengapresiasi perkembangan kader HMI Tondano yang progesif.

“Terbukti, tahun ini, kader HMI Tondano bisa menahkodai Ketua Umum Badko HMI SulutGo, dan sebentar lagi akan dilantik di Gedung DPR Provinsi,” bebernya.

Terpisah, mantan Ketua umum HMI Cabang Tondano Suryani Mappe, memohon maaf atas ketidak hadirannya dalam serah terima jabatan. Namun Ia merasa sangat bangga atas dilantiknya Ketua HMI Tondano yang baru terpilih.

“Dan harapan besar untuk pengurus yang baru saja di lantik untuk tetap konsisten mengawal Misi-misi keummatan dan kebangsaan. HMI punya tanggung jawab besar untuk menjaga keutuhan ummat dan keutuhan bangsa,” ucap Suryani kepada BOLMORA.COM.

(*/Nisar)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here