Advertorial

Bupati dan Jajaran Gelar Safari Ramadhan ke-8 di Dua Kecamatan

BOLMORA, ADVERTORIAL – Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, menggelar Safari Ramdhan di Desa Wanga Baru, Kecamatan Dumoga Barat dan Mopuya Selatan Dumoga Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sabtu (26/5).

Dalam sambutannya bupati mengatakan, dengan rahmat Allah SWT sehingga kita semua masih diperkenankan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Bolmong.

Suasana Safari Ramadhan di Kecamatan Dumoga

“Untuk itu saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Dan semoga bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ungkapnya di depan jajaran Pemkab Bolmong dan masyarakat.

Dikatakan bahwa, janji dirinya dan wakil buptai Yannt Ronny Tuuk, untuk memberikan insentif kepada imam dan pegawai syari’i sudah terlaksana di tahun ini.

Safari Ramadhan bupati Yasti Soepredjo dan rombongan di Kecamatan Lolayan

“Semoga tahun depan bisa naik dan naik lagi. Agar kesejahteraan para pemuka agama bisa meningkat,” imbuhnya.

Untuk sektor pendidikan katanya, pakaian seragam bagi siswa SD dan SMP sudah tertata.

“Insya Allah tahun ini akan ada. Namun diprioritaskan dahulu bagi siswa yang baru masuk sekolah,” ungkap Yasti.

Safari Ramadhan dihari keempat di Desa Insil Baru, Kecamatan Passi Timur, yang bertempat di Masjid Nurul Iman.

Lebih lanjut, terkait janji kampanye yang disampaikan pada waktu lalu akan direalisasikan secara bertahap.

“Janji kami pasti bertahap, karena ketersediaan anggaran. Karena ini sudah menjadi tugas saya selain untuk peningkatan PAD,” Ungkapnya

ia juga mengtakan, Kayanya, dalam Bulan Ramadhan ini dirinya akan berusaha hadir di semua hajatan yang ada di 15 kecamatan.

Penyerahan santunan kepada anak Yatim oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Saat Safari Ramdhan di Desa Bilalang Induk

“Karena menjadi kerinduan saya untuk bertemu dengan masyarakat. Puasa kali ini pun kita harus bersih hati, pikiran, dan jangan sirik. Serta menjauhi larangan-Nya dan melakukan semua ajaran-Nya, sehingga amal ibadah kita bisa diterima Allah SWT,” terangnya.

Tampak acara buka piasa di desa Desa Wanga Baru dimulai pukul 16.00 WITA. Setelah buka puasa, bupati dan rombongan lanjut salat Isha dan taraweh berjamah di Desa Mopuya Selatan.  Acara tersebut berjalan khusyuk. Dan sebagai pembawa Tausiyah Ramadhan kali ini yakni Ustad Irmanto Usuli, selaku pimpinan daerah Muhammadiyah Bolmong. Serta turut hadir Wakil Ketua DPRD Bolmong Kamran Muchtar, Pimpinan SKPD, dan masyarakat setempat.

Pemberian zakat oleh bupati, saat melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Insil

Perlu diketahui, di Desa Wanga Baru Kecamatan Dumoga Barat dan Mopuya Selatan Kecamatan Dumoga Utara adalah Safari Ramadhan ke delapan. Yang mana, beberapa waktu lalu bupati sudah mengelar Safari Ramadhan di Desa Bilalang Induk Kecamatan Bilalang, Desa Tanoyan Selayan Kecamatan Lolayan,  Desa Langagon Induk Kecamatan Bolaang, Desa Nonapan Satu Kecamatan Poigar dan Lolan II Kecamatan Bolaang Timur, Desa Cempaka Kecamatan Sangtombolang dan Bumbung Kecamatan Lolak, serta Desa Insil Baru Kecamatan Passi Timur.(adve/agung)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button