Bolsel

Peringati HPSN, Bupati Bolsel Pimpin Kerja Bakti di Seputaran Ibu Kota Kabupaten

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Jumat (1/3/2019), memimpin langsung kerja bakti untuk bersih-bersih di seputaran ibu kota, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sanmpah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

Kegiatan kerja bakti yang dimulai pukul 07.00 WITA itu, dan dipusatkan di pantai Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki itu, turut dihadiri Koramil dan Kapolsek Urban Bolaang Uki.

Dalam kesempatan itu, Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan bahwa kepada seluruh elemen, mulai dari pemerintah daerah, kecamatan, desa sampai pada tingkat RT agar mulai saat ini dan seterusnya agar dapat menjaga lingkungan bersih dari segala bentuk sampah.

“Wilayah Bolsel harus bebas sampah, apalagi sampah plastik. Olehnya pemerintah harus menjadi corong dan contoh masayarakt dalam menjaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya.

Dia meminta agar setiap desa harus menyediakan tempat pembuangan sampah dan diletakan di depan jalan.

“Selain itu juga, menulis pesan-pesan lewat famlet, baliho dan informasi lain agar tidak membuang sampah sembarangan. Kita juga butuh kerja sama dengan masyarakat guna mewujudkan gerakan lingkungan bersih. Kan kalau lingkungan bersih, maka inshaa Allah akan mencerminkan fikiran juga bersih, iman bersih dan perilaku juga bersih dari segala hal dan bentuk yang tidak baik. Sehingga, output yang lahir adalah hal-hal yang bersifat produktif dan bersih,” pungkas Iskandar.

(*/gnm)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button