Pemda Boltim Gelar Upacara Peringati 4 Tahun Kepemimpinan SERU

0
353

BOLMORA.COM, BOLTIM — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar upacara untuk Memperingati 4 Tahun kepemimpinan Sehan – Rusdi (SERU), sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boltim.

Upacara tersebut, dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Boltim Drs. Rusdi Gumalangit, bertempat di halaman Kantor Bupati Boltim, Senin (17/02).

Wabup Boltim Drs. Rusdi Gumalangit dalam sambutannya mengatakan, seiring kebersamaan pasangan SERU, tidak pernah berhenti mengucap syukur atas anugerah dan berkah yang telah menyertai perjalanan pemerintahan. Berkat dukungan masyarakat sehingga, perjalanan daerah Boltim tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Semoga dengan kehadiran bapak ibu dalam upacara ini, akan menjadi motivasi bagi kami dalam memimpin Kabupaten Boltim,” terang Gumalangit.

Wabup mengajak, agar semua unsur pemerintahan dan masyarakat dapat menghayati dan membuka memori lembaran sejarah Kabupaten Boltim, dimana atas

dukungan dari berbagai elemen masyarakat sehingga SERU mampu membangun Boltim. Sehingga, menjadi daerah yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Oleh karenanya, perlu terus dibangun sinergitas dan komitmen yang tinggi dari semua stakeholder untuk berupaya, dalam pembangunan dan memberikan pelayanan yang tulus kepada masyarakat,” imbau Wabup.

Rusdi berharap, dimomentum 4 tahun SERU, semua elemen pemerintahan dan masyarakat agar semakin memantapkan, meningkatkan, dan memperkokoh tekad serta semangat dalam membangun Boltim. Sebagai salah-satu daerah otonom baru, Boltim akan berdiri sejajar bahkan lebih maju dari daerah lainnya.

“Untuk itu, hendaklah kita jadikan momentum ini sebagai wahana reflektif untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang telah kita laksanakan, sejauh mana telah kita capai dan apa yang harus kita gapai kedepan,” jelasnya.

Diakhir sambutan, kepada seluruh komponen masyarakat, Wabup menuturkan, agar terus meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan, saling mengingatkan, saling menopang serta dapat memberikan kontribusi yang positif. “Secara khusus kepada segenap ASN Boltim, supaya tetap mengedepankan tri marta pengabdian yaitu disiplin, loyalitas dan profesionalisme, sehingga mekanisme dan proses pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan, kemasyarakatan dapat benar-benar dapat dilaksanakan,” tutup Wabup.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut, Sekretaris daerah (Sekda) Boltim Dr. Jefry Sonny Warokka, Wakil Kapolres Boltim, Kompol Mohammad S Monoarfa, Ketua dan Anggota DPRD Boltim, para Asisten Pemkab Boltim, jajaran ASN serta Sangadi dan perangkat desa se Kabupaten Boltim. 

(Ayax Vay).

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here