Bupati Yasti Dukung Program Sekolah Penggerak di Kabupaten Bolmong

0
645
Bupati Yasti Dukung Program Sekolah Penggerak di Kabupaten Bolmong
Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mendukung penuh Program Sekolah Penggerak.

Diketahui, program sekolah penggerak adalah program pemerintah pusat melalui Kentrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI.

Program Sekolah Penggerak merupakan upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak juga berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju.

Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

“Siap mendukung program pemerintah pusat, melalui Kemdikbudristek RI, tentang Program Sekolah Penggerak di Bolmong,” kata Yasti.

Menurutnya, Program Sekolah Penggerak dari pemerintah pusat ini, sangat sejalan dengan visi dan misi-nya, yaitu mewujudukan pendidikan yang merata terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, harapan saya semua kepala satuan pendidikan, mulai dari TK, SD, dan SMP di Kabupaten Bolmong, segera mempersiapkan diri dalam rangka, Program Sekolah Penggerak, agar kwalitas pendidikan di Bolmong menjadi baik dan maju,” tutupnya.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Kemdikbudristek RI yang telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kabupaten Bolmong untuk melaksanakan Program Sekolah Penggerak ini. (Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here