Wagub Steven Kandouw Hadiri Launching Vaksinasi Booster

0
377
Wagub Steven Kandouw Hadiri Launching Vaksinasi Booster
Tampak Wakil Gubernur Steven Kandouw, didampingi Wali Kota Manado Andrei Angouw, saat meninjau vaksinasi booster
Advertisement

BOLMORA.COM, MANADO – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw, menghadiri Launching Vaksinasi Booster, yang dilaksanakan oleh Pemeintah Kota Manado, bertempat di Atrium Manado Town Square (Mantos) 3, Kamis (13/1/2022).

Kepada wartawan, Steven Kandouw mengatakan, dilaksanakannya launching vaksinasi booster ini sebagaimana amanat dari Pemerintah Pusat bahwa tanggal 12 dan 13 Januari 2022 Vaksin Booster harus dilaksanakan.

“Hari ini vaksinasi booster kita launching, dan puji Tuhan, stok yang ada untuk pelaksanaan Vaksinasi Boster ini cukup. Di Kota Manado sendiri ada sekitar 17.000 vaksin sampai akhir bulan,” ungkapnya.

Wagub memberikan apresiasi kepada Pemkot Manado, karena dari laporan yang disampaikan Satgas Covid-19 Provinsi, untuk capaian vaksinasi di Provinsi Sulut, Kota Manado menempati urutan pertama dengan jumlah tertinggi orang yang telah divaksin.

”Terima kasih pak wali kota, karena telah mendorong vaksinasi bagi warga Kota Manado,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan adanya kebijakan yang baru soal pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat, tentu target yang ada menjadi baru lagi.

“Kalau tadinya vaksinasi untuk tahap pertama sudah 100 persen, maka tahap kedua sekitar 60-an persen. Dan, dengan adanya vaksin booster, maka target juga terus bertambah,” kata Steven.

Ditambahkan, untuk Provinsi Sulut ada sekitar 200 ribu vaksin yang disiapkan, untuk tahap III ini. Olehnya, vaksinasi booster ini harus dikencangkan terus, karena sudah bukan rahasia umum kalau virus Omicron Sudah masuk di Indonesia.

“Untuk itu, saya minta agar vaksin jenis booster ini harus tepat sasaran. Bila perlu habis secepatnya, karena ada batas kadaluarsanya,” tegasnya.

Selain Wali Kota Manado Andrei Angouw, hadir juga Asisten I Setdaprov Sulut Denny Mangala, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr. Debby Kalalo dan Kepala Dinas P3A Provinsi Sulut dr. Devi Kartika Tanos, serta unsur Forkopimda.

Editor: Gun Mondo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here