Resmikan 5 Gedung Baru RSUD Bolsel, Iskandar Kamaru : ini Bentuk Keseriusan Pemda Untuk Pelayanan Kesehatan Masyarakat

0
432
Iskandar Kamaru Spt didampingi dr Sri Pakaya Bolsel meninjau gedung baru
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Bupati Kabupaten Bolaang Mongdow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru Spt secara langsung resmikan gedung isolasi, rawat inap kelas II,III, gedung bdrs atau laboratorium, picu, NICU dan gedung persalinan, Kamis (13/01/2022).

Iskandar Kamaru menyampaikan, agar fasilitas RSUD yang baru diresmikan untuk dimanfaatkan sebaik-sebaiknya.

“Semua fasilitas yang baru disini bisa dijaga dan dirawat sebaik-baiknya,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan ketambahan gedung dan fasilitas penunjang kesehatan, harus dibarengi dengan penambahan Tenaga medis.

“Pemenuhan kebutuhan Tenaga Medis akan segera dipersiapkan oleh pemerintah kabupaten Bolsel,” kata Bupati.

Bupati juga mengungkapkan, penunjang kesehatan di RSUD Bolsel tidak akan berhenti disini, fasilitas yang masih kurang akan terus dilengkapi agar layanan kesehatan bisa terpenuhi semua.

“Nantinya, akan dilakukan pembangunan lebih lanjut untuk meningkatkan fasilitas RSUD agar dapat memenuhi layanan kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Kamaru berharap, dengan adanya penambahan gedung baru ini pemerintah daerah dapat memberikan ruang yang lebih besar bagi masyarakat, khususnya masyarakat miskin untuk mendapatkan layanan kesehatan yang semakin prima.

“Masyarakat juga turut serta menjaga aset daerah ini, dengan tetap menjaga kebersihan dilingkungan rumah sakit, serta sarana prasarana yang ada,” pintanya.

Ia menambahkan, pihak RSUD agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas.

“Dengan bertambahnya fasilitas di RSUD bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Bolsel dr Sri Pakaya mengatakan, sarana Prasarana alat kesalahan di masing-masing gedung baru telah lengkap.

“Anggaran untuk alkes dan meubel sebesar 1,2 miliar,” ujar direktur.

dr Sri menjelaskan, Pembangunan gedung isolasi, rawat inap dan bank darah telah selesai sejak tahun 2020 dengan menggunakan anggaran tahun 2020 juga.

“Sedangkan gedung bersalin, Picu dan NICU itu tahun Anggaran 2021 tetapi semua di resmikan dan siap digunakan saat ini,” ungkapnya.

“Memang beberapa gedung yang telah selesai dibangun duluan kemarin belum bisa digunakan karena waktu itu prasarana alat kesehatan belum lengkap,” pungkasnya.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, Pimpinan PD, Direktur RSUD beserta jajaran ASN RSUD Kabupaten Bolsel.

(NS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here