Pemda Boltim Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Nelayan

0
17
Pemda Boltim Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Nelayan
Foto bersama usai penyerahan bantuan

BOLMORA.COM, BOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Perikanan, menyerahkan bantuan kepada 55 orang /kelompok nelayan yang berhak menerima.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, bertempat di Pelabuhan Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Rabu (15/1/2020).

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Boltim Sofyan Alhabsyi, Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid, SIK, dan jajaran, Ketua KNPI Boltim Amalia Ramadhan Landjar, Kepala SKPD dan jajaran Pemkab Boltim, camat, sangadi dan masyarakat.

Bupati dalam sambutanya mengungkapkan selamat kepada keluarga besar kelompok nelayan yang telah menerima bantuan.

Menurutnya, bantuan ini adalah hak rakyat, yang diserahkan kepada enam kelompok nelayan, yakni 6 unit perahu.

“Saya sudah menginstrusikan kepada Dinas Perikanan bahwa, di tahun 2020 ini ada ketambahan 10 unit perahu lagi, dan 15 unit mesin tempel 15 PK. Karena saya melihat masyarakat nelayan paling senang bantuan jenis tersebut, dan juga ada ketambahan 10 unit motor lengkap dengan cool box. Agar supaya ibu-ibu penjual ikan tidak kesulitan untuk menjual ikan keliling,” ungkap Eyang sapaan akrab bupati dua periode ini.

Menurutnya, bantuan 9 unit sepeda motor yang telah diserahkan tahun sebelumnya, akan diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk bisa diganti dengan plat hitam atau jadi milik pribadi.

“Jadi tidak lagi memakai plat merah. Di Boltim harus dihilangkan kalimat bantuan bupati, karena ini adalah haknya rakyat. Saya berharap kepada kelompok nelayan yang telah menerima bantuan agar dapat dirawat dan digunakan sebaik mungkin, karena ini yang akan menunjang kebutuhan sehari-hari kalian,” imbau Sehan.

Berikut daftar Kelompok penerima bantuan hak rakyat

1. 6 kelompok peneriman 6 unit kapal penangkap ikan.

2. 10 kelompok penerima 10 unit mesin tempel 15 Pk.

3. 10 kelompok penerima 10 fishfinder (alat pendeteksi ikan)

4. 5 kelompok penerima bibit Ikan air tawar

5. 3 kelompok penerima benih ikan nila.

6. 10 kelompok penerima benih ikan nila dari BBI Desa Bukaka.

7. Suryati Raupu dari Desa Iyok penerima santunan duka asuransi nelayan.

8. 10 Orang masing – masing menerima sertifikat tanah nelayan.

(Ayax Vay) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here