Rusunawa di Lolak II Mulai Ditempati

0
67
Rusunawa di Lolak II Mulai Ditempati
Tampak bangunan Rusunawa di Desa Lolak II

BOLMORA.COM, BOLMONG – Keberadaan rumah susun sewa (Rusunawa) bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) RI yang dibangun di Desa lolak Dua, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong mulai ditempati Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Bolmong Dadang Nugroho, Rusunawa bertingkat yang memiliki 42 unit ruangan tersebut diprioritaskan untuk ASN rumah sakit dan tenaga kesehatan.

“Untuk rusunawa yang berada di Desa lolak II dilengkapi ruangan tamu, dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan dapur,” katanya.

Dikatakannya, untuk biaya sewa rusunawa bervariasi. untuk lantai I biaya sewa Rp 500 ribu, lantai II Rp 450 ribu, dan lantai III Rp 400 ribu.

“Semakin ke atas semakin murah tapi fasilitas ruangannya sama,” ujarnya.

Ia juga mengatakan untuk rusunawa tiga lantai yang ada di Desa Lalow Kecamatan Lolak, Bolmong, dengan kapasitas 120 unit kamar saat ini dalam tahap rehabilitasi.

“Sama halnya dengan rusunawa di Lolak II, sasaran calon penghuni Rusunawa di Desa lalow diprioritaskan bagi PNS, namun jika masi ada tempat kosong tidak menutup kemungkinan penghuni bisa dari pekerja/buruh dan masyarakat umum yang dikategorikan sebagai Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” ucapnya.

Untuk besaran sewanya belum bisa ditentukan karena failitas rusunawa di Desa lalow berbeda dengan fasilitas rusunawa di Lolak II.

“Besaran sewa Rusunawa di Desa lalow nanti akan disesuaikan. Mudah-mudahan dengan adanya Rusunawa diharapkan bisa meningkatkan PAD,” ujarnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here