BMPD Sulut Berbagi Kasih Natal Bersama Jemaat GMIBM Zaitun di Desa Insil

0
220
BMPD Sulut Berbagi Kasih Natal Bersama Jemaat GMIBM Zaitun di Desa Insil
BMPD Sulut saat berbagi kasih bersama jemaat GMIBM Zaitun Desa Insil, Passi Timur, Bolmong, Minggu (5/12/2021)/Foto by: Bank Mandiri KC Kotamobagu
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG — Menjelang perayaan Natal, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan berbagi kasih bersama jemaat Gereja Masehi Injili diBolaang Mongondow (GMIBM) “Zaitun”, Desa Insil Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolmong, Minggu 5 Desember 2021.

Kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) Arbonas Hutabarat MBA, mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka berbagi kasih menjelang natal tahun 2021.

“Untuk merenungkan makna kelahiran tuhan Yesus di dunia ini dan mengaktualisasikan setiap firmannya di masa yang penuh dengan tantangan saat ini,” jelasnya.

Dia menuturkan, dalam perayaan Natal kali ini, kita memasuki era New Normal maka akan ada New Lifestyle tanpa mengurangi kesucian makna Natal yang sesungguhnya. Untuk itu kegiatan kali ini bersama BMPD dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tujuan kegiatan ini, untuk lebih mempererat persekutuan perbankan di Sulut, agar saling menopang dan saling menguatkan dengan semangat kasih persaudaraan serta meneladani kesederhanaan yang ditunjukkan oleh Yesus Kristus, mewujudkan kepedulian terhadap jemaat yang berkekurangan apalagi di masa yang sulit saat ini melalui bantuan Diakonia agar sesama kita dibantu melalui Diakonia dapat menikmati berkat damai sejahtera,” terangnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan bantuan yang di serahkan berupa uang sejumlah Rp 50 juta untuk pembangunan gedung Gereja jemaat GMIBM “zaitun” Desa Insil. Untuk itu kami telah menyucikan dirimu dalam ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu ( 1 Petrus 1 : 22 ) dan sesuai tema natal tahun 2021 persekutuan Gereja – gereja Indonesia (PGI).

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk para jemaat “Zaitun” Insil, tetap jaga kesehatan, keamanan, persaudaraan tetap dijaga menjelang natal,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni, perwakilan Bank Tabungan Negara, Ketua Panitia an Pincab pak Erwin Kidingallo, Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Operation Manager Ibu DEL Waney & Branch Manager Kotamobagu ibu Maharani Teppi, BPR Citra Dumoga

Pincab Kotamobagu Vecky Palit dan 

Ibadah di pimpin Ketua Sinode GMIBM Pdt Feki Kamasaan S Th.

(Vic/wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here