Pemerintah dan Warga Batu Merah Mengaku Terbantu Gerak Cepat PT PP

0
97
PT PP Bendungan Lolak saat meyerahkan bantuan kepada pemerintah setempat
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – PT Perumahan Pembangunan (PP) Proyek Bendungan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bergerak cepat memberikan bantuan sembako untuk korban banjir bandang di Desa Batu Merah Kecamatan Sangtombolang.

Bantuan diserahkan langsung kepada warga korban banjir bandang disaksikan pemerintah desa setelah berkoordinasi dengan BPBD.

Hujan deras mengguyur sejumlah kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Rabu (22/9/2021) pekan lalu mengakibatkan sejumlah desa terendam banjir dan tanah longsor di beberapa titik.

Kepala Desa Batu Merah Yokber Sasundu mengaku bersyukur atas kepedulian PT PP yang datang membawa bantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Batu Merah mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT PP Proyek Bendungan Lolak, yang telah datang membawa bantuan,” kata Kepala Desa Batu Yokber Sasundu.

Yokber mengatakan, saat ini meski kondisi sudah redah, namun pembersihan lumpur terus dilakukan. Pemerintah daerah katanya telah menurunkan tim untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur di rumah dan fasilitas umum lainnya.

“Ucapan terima kasih kepada Ibu Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow atas kunjungan dan telah memberikan bantuan,” tambahnya.

Ketua Satgas Bencana Proyek Bendungan Lolak Carto Andrianto didamping Chief HSE Johan Midardi mengatakan, PT PP selaku perusahaan BUMN, selalu tanggap dengan bencana alam yang terjadi. Seperti bencana banjir bandang yang terjadi di Desa Batu Merah Kecamatan Sangtombolang.

Perseroan melalui tim proyek yang berada di dekat lokasi bencana segera terjun ke lokasi dan turut aktif dalam membantu warga di lokasi sekitar bencana tersebut.

Perseroan memberikan bantuan kepada korban banjir bandang berupa paket sembako darurat. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh tim proyek kepada para warga terdampak banjir bandang disaksikan pemerintah desa setempat.

PT PP sendiri kata Carto, siap menurunkan alat berat jika diperlukan untuk membantu proses pembersihan lumpur dan membuka akses jalan di wilayah banjir bandang tersebut.

Carto berharap bantuan berupa sembako dapat digunakan sebagai mungkin oleh masyarakat setempat.

Chief HSE Proyek Bendungan Lolak Johan Midardi juga menyampaikan, penyaluran bantuan dilakukan satu pintu dan koordinasi dengan kepala desa, BPBD dan Kepolisian yang ada di lokasi sehingga akan lebih tepat dan terarah. “Semoga musibah ini yang terakhir kalinya dan ke depan desa Batu Merah bisa tertata dengan baik dan lebih baik lagi,” harap Johan.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here