Porprov Ke-XI Sulut, PTMSI Bolmut Persembahkan 1 Medali Emas dan 1 Perunggu

0
Foto Istimewa Ketua PTMSI Bolmut Sirajudin Lasena bersama Official dan para Atlet Cabor Tenis Meja
Foto Istimewa Ketua PTMSI Bolmut Sirajudin Lasena bersama Official dan para Atlet Cabor Tenis Meja
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berhasil menyumbangkan Satu Medali Emas dan Satu Medali Perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sulawesi Utara (Sulut) yang berlangsung sejak 14 November sampai 21 November 2022 dan Kabupaten Bolaang Mongondow bertindak sebagai tuan rumah.

Medali emas diraih oleh Tim Beregu Tasbih Pontoh, Rianda Sigar, Isak Saman dan Jonathan Wongkar, serta medali perunggu diraih oleh Tunggal putra Isak Saman.

Cabang olahraga (Cabor) Tenis meja yang digelar di gedung Manggal Sport Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, masing-masing perwakilan menampilkan keterampilan dan ketangkasan dalam mengolah bola Tenis meja, Para atlet mempertontonkan aksi-aksi yang cukup memukau dan menghibur para penonton yang hadir langsung ke arena pertandingan.

Perjalanan Tim beregu cabor tenis meja bolmut untuk meraih medali emas tak bisa dibilang mudah. Dibabak penyisihan Bolmut berhasil menang telak 3-0 melawan Bolsel, sempat mendapat perlawanan saat berhadapan dengan Minut, namun berhasil menang dengan skore meyakinkan 3-1. 

Dua kemenangan beruntun membuat Tim Beregu Tenis Meja Bolmut melenggang kebabak semi final dengan lawan Minsel, namun rupanya Bolmut terlalu tangguh sehingga menang dengan skore 3-0 tanpa balas.

Dibabak final Bolmut ditunggu oleh cabor tenis meja Manado yang diperkuat oleh mantan atlet tenis meja nasional. Sempat tidak diunggulkan, Bolmut berhasil melibas Manado dengan skore 3-1 dan berhasil meraih medali emas untuk kontingen Bolmut.

Cabor tenis meja tunggal putra bolmut juga menurunkan komposisi serupa dan terbagi dimasing-masing poll, sayang tunggal putra hanya bisa menyumbangkan medali perunggu melalui atlet Isak Saman.

Dibabak penyisihan tunggal putra, Tasbih Pontoh harus mengakui keunggulan Jonathan Sumanti dari Minahasa dan Onal Pantow Bitung.

Jonathan Wongkar kalah 1-3 dari Minsel, berhasil bangkit 3-0 lawan Bolmong dan dinyatakan lolos head to head.

Isak Saman menang dua babak berturut-turut, lawan Talaud 3-0, Minsel 3-0. Sehingga cabor tenis meja tunggal putra tersisah Jonathan Wongkar dan Isak Saman yang melaju kebabak berikutnya.

Isak Saman berhasil masuk semi final setelah mengalahkan Jek rompas Minut dengan skore 3-2, sementara Jonathan Wongkar harus menelan pil pahit setelah kalah dari Noel Minahasa dengan skore 2-3. Sebelum pertandingan melawan Noel, Jonathan dalam keadaan yang kurang fit, dikarenakan sedang mengalami cedera paha.

Disemi final Isak Saman Bolmut berhadapan dengan Noel Minahasa, dalam partai tersebut Isak Saman kalah 0-3 dan hanya berhasil meraih juara 3 bersama serta menyumbangkan medali perunggu.

Sementara cabor tenis meja bolmut kategori ganda campuran yang diwakili oleh atlet Isak dan Yudya tertahan di 8 besar.

Cabor tenis meja bolmut kategori tunggal putri yang diwakili oleh atlet Ervina Wongkar dan Yudya gugur dibabak penyisihan.

Ketua PTMSI Bolmut Sirajudin Lasena, SE.M.Ec.Dev, saat dikonfirmasi media ini, minggu (20/11/2022), mengaku sangat puas dengan capaian yang telah diraih oleh anak asuhnya.

“Ini merupakan langkah awal yang baik untuk keikutsertaan PTMSI Bolmut pada cabor tenis meja diajang sekelas Porprov Sulut,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, prestasi yang berhasil ditorehkan oleh atlet tidak lepas dari dukungan banyak pihak termasuk persiapan yang matang.

“Terimakasih atlet-atlet yang telah berjuang dengan kesungguhan hati, kepada pihak-pihak yang telah mensuport, baik hadir secara langsung maupun yang berkenan memberikan doa atas kelancaran performa atlet. Prestasi ini kami persembahkan untuk masyarakat bolmut tercinta,” tandasnya.

(Awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here