Wabup Hadiri Rakornas dan Evaluasi Program Pembangunan

0
281
Wabup Hadiri Rakornas dan Evaluasi Program Pembangunan
Tampak Waklil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, saat mengikuti Rakornas dan Evaluasi Program Pembangunan serta Pemberdayaan Desa tahun 2018
Advertisement

BOLMORA, BOLMONG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (14/11/2018), mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Evaluasi Program Pembangunan serta Pemberdayaan Desa tahun 2018 di The Sultan Hotel Jakarta.

Rakornas  yang dibula oleh Wakil Presiden RI H. Muhammad Jusuf Kalla ini, diikuti para kepala daerah se-lndonesia ini juga dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, dan Wakil Menteri Keungan Mardiasmo.

Dalam kesempatan itu, Wabup Yanny Ronny Tuuk mengatakan, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memberikan arahan terkait pogram dana desa (Dandes) di pengujung pemerintahannya, yang difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Sebelumnya, dana tersebut berfokus pada pembangunan infrastruktur.

“Sebelumnya dana desa untuk membangun infrastruktur desa, jalan, jembatan, dan lain sebagainya. Namun, sekarang Dandes diperuntukan untuk pembangunan masyarakat. Apakah pendidikan, usaha, ekonomi desa, dan program lainnya yang menyangkut peningkatan kualitas masyarakat kita,” katanya.

Yanny juga mengatakan, tahun ini Dandes harus difokuskan untuk meningkatkan kapasitas SDM atau pemberdayaan ekonomi masyarakat agar mereka dapat mandiri.

“Jika hal ini dilakukan, maka akan terjadi pembangunan yang memberikan pemerataan yang lebih baik kepada masyarakat,” imbuhnya.

(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here