Bupati Depri Pontoh Sampaikan Pengantar Nota Keuangan Ranperda APBD Tahun 2023 dalam Rapat Paripurna

0
Bupati Depri Pontoh Sampaikan Pengantar Nota Keuangan Ranperda APBD Tahun 2023 dalam Rapat Paripurna DPRD
Bupati Bolmut Depri Ponoh saat menyampaikan sambutan
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Bupati Kabuaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh, menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023, yang dilaksankan di ruang rapat DPRD Kabupaten Bolmut, Senin (10/10/2022).

 

Rapat paripurna baru akan dimulai

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu diirinya menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna Penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Sementara (KUA-PPAS) tahun 2023, sebagai sebuah proses dalam penyusunan APBD.

“Nah, pada hari ini saya melanjutkan dengan menyampaikan pengantar nota keuangan Ranperda APBD tahun anggaran 2023,” ungkapnya.

Adapun nota keuangan yang disampaikan, mencakup rencana pendapatan, rencana belanja dan rencana pembiayaan daerah pada tahun 2023 yang telah disusun sejalan dengan peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, dengan tetap mengacu pada program rencana kerja pemerintah tahun 2023, RPJMD tahun 2018-2023 dan RKPD tahun 2023, maupun KUA-PPAS yang telah disepakati bersama. 

“Untuk itu, dengan disampaikannya pengantar nota keuangan ini, diharapkan dapat memberikan gambaran secara umum tentang anggaran kinerja sesuai kebijakan APBD, serta prioritas dan plafon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2023, yang menjadi landasan penetapan kegiatan beserta alokasi anggaran yang dibutuhkan selama tahun 2023. Kiranya kesemua yang teah disampaikan dapat memudahkan dalam memahami mekanisme APBD, serta membantu pembahasan rencana APBD tahun anggaran 2023,” pungkas Depri.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bolmut Frengky Chendra, dan didampingi parawakil ketua ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, para anggota DPRD Kabupaten Bolmut, Staf khusus Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bolmut Rachmat R. Pontoh, SH., M.Si., para pimpinan OPD, pimpinan Bank SulutGo Boroko, serta unsur Forkopimda dan para undangan lainnya.

(Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here