Tinjau Langsung PON ke-XX di Papua, Menpora: Ini Momentum Belajar Kegiatan Offline

0
341
Tinjau Langsung PON ke-XX di Papua, Menpora: Ini Momentum Belajar Kegiatan Offline
Menteri Pemuda dan Ollahraga Republik Indonesia Zainudin Amali
Advertisement

BOLMORA.COM, OLAHRAGA – Di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, meninjau pelaksanaan PON ke-XX Papua di Mimika dan Jayapura, pada Selasa, (5/10) kemarin.

Dia menilai bahwa penyelenggaraan PON sekarang ini menjadi contoh penyelenggaraan even olahraga di tengah pandemi covid-19.

“PON kali ini menjadi momentum kita untuk belajar, uji coba kita dalam menyelenggarakan kegiatan di tengah masa pandemi COVID-19. Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir,” ujar Amali dalam keterangan tertulis, Rabu (6/10/).

Dia juga menjelaskan bahwa, dari empat hari perjalanannya di PON XX Papua ini, ada yang baik, menurutnya, beberapa kegiatan olahraga dari sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah banyak yang memberikan gambaran penyelenggaraan kegiatannya.

“Sudah antre beberapa cabor yang meminta rekomendasi untuk menyelenggarakan kegiatan nasional dan internasional seperti bulutangkis, panahan, triatlon, squash, basket dan lainnya,” bebernya.

Sambung Zainudin, jika basket dan sepakbola kan sudah biasa dengan protokol kesehatan di tengah pandemi ini, nah, kalau yang lain-lain kan baru, makanya PON XX di Papua ini sebagai momentum belajar menyelenggarakan kegiatan secara offline.

Di sisi lain tinjauannya di Mimika, Amali menyaksikan pertandingan cabang olahraga atletik di Stadion Atletik Mimika Sport Center (MSC) yang digelar kemarin pada Selasa (5/10) pagi. Ia pun mendapat kehormatan untuk menyerahkan secara langsung medali kepada pemenang nomor lompat jauh putri.
Dalam kesempatan itu juga, Zainudin juga melihat langsung bagaimana pelaksanaan protokol kesehatan di sekitar stadion, termasuk kepatuhan menjaga jarak dan menggunakan masker penonton yang ada di tribun CIP. Selain itu, Dirinya juga turut memuji kualitas venue atletik di MSC yang dibangun oleh Freeport Indonesia ini. 

(Sumber: detiksport.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here