Buksel FC Pinang ‘Si Kuping Besar’ asal Pinogaluman

0
Buksel FC Pinang 'Si Kuping Besar' asal Pinogaluman
Bupati Bolmut Depri Pontoh, Bersama Wakil Bupati , Kapolres Bolmut, Dandim 1303 , Pimpinan Anggota DPRD Bolmut, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, dan Buko Selatan FC foto bersama Piala Tournament Pinogaluman Cup 2022
Advertisement

BOLMORA.COM,BOLMUT – Piala Tournament Pinogaluman Cup 2022, Sukses dipinang Buko Selatan FC, Setelah menaklukan Mandiri Ollot FC di Laga Final, Kamis (04/08/2022) yang bertempat di Lapangan Keramat, Desa Buko, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kemenangan yang diperebutkan kedua tim ini menjadi akhir yang menegangkan, saat berlangsungnya laga, Pemain Bintang Ismail Adam (Gobel) bermain alot dan berhasil memberikan gol pembuka di menit 15 untuk Mandiri FC , Namun Buksel FC tak tinggal diam, Hadiah tendangan bebas oleh wasit, Sempurna dieksekusi Erdin Dalie tepat 12 menit sebelum babak pertama usai.

Keseriusan permainan semakin terlihat di babak kedua, saling serang dan umpan lambung silih berganti dari kedua tim, di lapangan penonton semakin tegang, karena sampai 90 menit babak berlangsung, point 1-1 tidak berubah dan memaksa pertandingan dilanjutkan lewat adu penalti.

Sepakan Erdin Dalie, Andre Ahmad, Randa M dan Aspar Alamri memberi 4 point untuk Buksel FC, Sebaliknya Mandiri FC hanya mendapat 2 Point lewat sepakan Matris Tatani dan Padri Nurkamiden. Hasil 4-2 ini menjadikan Buksel FC juarai Tournament Pinogaluman Cup 2022.

Pantauan Bolmora.com, dalam adu penalti antusias penonton sangat tertuju pada mistar putih, di lapangan hijau hampir 60 % telah dimasuki penonton. Namun sportivitas kedua pendukung patut diapresiasi itu ditandai dengan lancarnya pertandingan tersebut. sore itu Bupati Bolmut Depri Pontoh turut hadir dan memberi apresiasi kepada pihak penyelenggara maupun masyarakat, beliau berharap ajang ini tetap berlangsung di Tahun – tahun akan datang.

“Kemenangan ini bukan untuk Buko Selatan ataupun Mandiri Ollot, tetapi untuk masyarakat Bolmut,” Ucap Bupati dua periode seraya menutup Tournament Pinogaluman Cup 2022.

Fajriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here