Penerima Program BPUM di Kabupaten Bolsel Capai 5.016

0
353
Penerima Program BPUM di Kabupaten Bolsel Capai 5.016
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Bolsel Alsyafri U Kadullah
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bertambah menjadi 1.254 penerima. Itu sesuai SK Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UMKM RI Nomor 423 Tahun 2021.

Dengan demikian total penerima BPUM Kabupaten Bolsel berjumlah 5.016 penerima.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Bolsel Alsyafri U Kadullah menyampaikan, BPUM ini merupakan program pemulihan ekonomi nasional yang diluncurkan langsung oleh Presiden Jokowi, beberapa waktu lalu.

“Penerima BPUM akan menerima bantuan langsung tunai sejumlah Rp1,2 juta, yang akan diberikan sekali,” ujarnya.  

Dikatakan, pihaknya baru menerima SK penerima BPUM tahap 23, dengan tambahan 1.254 penerima. Hal ini patut disyukuri, karena bantuan ini sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha mikro di Bolsel. 

“Hingga saat ini kami terus melakukan pengusulan. Diharapkan bisa terakomodir semuanya,” ungkapnya.

Dijelaskan, setelah dibukanya kembali tahap ke 23, Kabupaten Bolsel mengalami ketambahan 1.254 penerima BPUM.

“Jadi,vtotalnya sudah 5.016 penerima. Ini patut disyukuri, karena bantuan ini sangat dibutuhkan. Disamping itu, kami juga berupaya agar semua usulan bisa lolos,” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Delfian Giputra Thanta mengatakan, cara mengecek kelolosan calon penerima bisa melalui link E-form BRI.

“Atau bisa langsung datang ke Disperindagkop Bolsel, dan proses pencairan bisa dilakukan di BRI di seluruh Indonesia, dengan sistem antrean sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here