Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow Terima Kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Nana Sudjana

0
733
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow Terima Kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Nana Sudjana
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana.
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) mendampingi kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi serta meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Bolmong di Desa Dulangon , Kecamatan Lolak, Rabu (14/07).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, jajaran perwira Polda Sulut , Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, serta jajaran pejabat tinggi pratama Pemkab Bolmong.

Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana bersama Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow ketika memantau vaksinasi di Bolmong.

Kegiatan diawali Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow mendampingi Kapolda Sulut, Nana Sudjana meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gerai Vaksin Presisi GOR Pemkab Bolmong yang berada di Desa Padang, Kecamatan Lolak.

Pada peninjauan tersebut Kapolda menyaksikan langsung tahapan-tahapan vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi, dan juga berdialog dengan masyarakat serta para vaksinator.

Kapolda mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan program Serbuan Vaksinasi Nasional di wilayah yang dilaksanakan setiap hari secara serentak di seluruh Indonesia, benar-benar berjalan dengan baik.

Kapolda Sulut dan Bupati Bolmong ketika meletakkan batu pertama Pembangunan Polres Bolmong

“Saya bersama pak Danrem 131 santiago, melihat perkembangan situasi penyebaran Covid-19 secara nasional, peningkatannya cukup signifikan. Sulawesi Utara pun demikian, terjadi peningkatan. Sehingga Gubernur Sulawesi Utara mengeluarkan Surat Edaran tentang antisipasi peningkatan penyebaran Covid-19,” ucap Kapolda.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Bupati Yasti bersama rombongan Kapolda menuju lokasi pembangunan Mako Polres Bolmong. Disana kegiatan ditandai dengan diletakkannya batu pertama pembangunan Mako Polres Bolmong oleh Kapolda Sulut Nana Sudjana bersama Bupati Yasti Mokoagow.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti mengatakan, jika pihaknya mendukung sepenuhnya pembangunan Polres Bolmong. Yasti mengaku jika sebelumnya Bolmong sudah Punya Polres. Namun saat ini sudah berubah menjadi Polres Kotamobagu.

“Kehadiran Polres Bolmong akan sudah sangat dirindukan oleh masyarakat Kabupaten Bolmong, karena kali ini pembangunannya di Lolak,” ucapnya.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Saat Sambutan peletakkan batu pertama Pembangunan Polres Bolmong

Top eksekutif di Kabupaten Bоlmоng ini pun meminta agar semua masyarakat bisa mendukung pembangunan Mako Polres Bolmong. 

“Harus didukung, karena ini demi menjaga keamanan dan stabilitas di Bolmong,” tegas dia. 

Sementara itu, Kapolda Sulut Nana Sudjana mengatakan jika pembangunan Mako Polres Bolmong tak lain untuk melengkapi fasilitas dan sarana prasarana dalam rangka menunjang kinerja polisi yang ada di Bolmong. 

“Semoga dalam pembangunannya semua berjalan lancar dan tak ada kendala,” ungkapnya.

Mantan Kapolda Metro ini juga berterima kasih kepada Bupati Bolmong, yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan Mako Polres Bolmong.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Bolmong dan semoga kedepannya bisa terus bersinergi untuk sama-sama menjaga Bolmong,” tandasnya. 

Usai melakukan peletakan batu pertama, Kapolda bersama rombongan dan Bupati Bolmong meninjau Posko PPKM yang berada di Desa Bangomolunow, Kecamatan Bolaang.

Perlu diketahui, pembangunan Mako Polres Bolmong, diatas lahan seluas 5 Ha, menelan biaya sebesar Rp13.261.800.000,- melalui APBN 2021. lamanya pekerjaan 180 hari kalender, dan dikerjakan oleh CV Madina Multi Kreasi. 

(Adve/Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here