Tokoh Agama di Bolmong Ikut Dialog Kerukunan Umat Beragama

0
45
Tokoh Agama di Bolmong Ikut Dialog Kerukunan Umat Beragama
Dialog kerukunan tokoh agama.
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG — Sebanyak 20 tokoh agama Islam di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama Tahun 2021, Rabu (9/6/2021). di KUA Kecamatan Lolak

Kegiatan yang Bimas Islam Kantor Kemenag Bolmong ini dibuka langsung Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Bolmong Muhtar G Bonde.

Pada kesempatan tersebut Muhtar mengajak tokoh agama untuk membangun hubungan komunikasi dan sosial, sehingga terwujud suasana hidup yang damai, tenteram dan harmonis.

Lanjut, kerukunan beragama di tengah keberagaman, merupakan aset dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

“Perbedaan suku, agama, maupun ras dan adat bukanlah penghalang dalam memupuk kehidupan yang toleran, harmonis, baik secara internal maupun eksternal,” katanya

Dikatakannya, tri Kerukunan Umat beragama secara jelas menegaskan kerukunan intern, kerukunan antar umat dan kerukunan umat dengan pemerintah. 

“Ketiganya adalah modal utama dalam mencapai kehidupan yang harmonis,”ujar Bonde. 

Sementara itu, Kasie Bimas Islam, Kifli Lamusa menjelaskan tujuan Dialog ini untuk memotivasi para tokoh umat Islam untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang kerukunan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini para tokoh agama di Bolmong bisa memberikam pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga umat beragama,” tegasnya. 

Bimas Islam Kemenag Bolmong juga menggelar Pembinaan Tokoh Agama yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tusi petugas agama.

Kedua kegiatan tersebut bersumber dari Dana DIPA Bimas Islam Kemenag Bolmong Tahun Anggaran 2021. 

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here