Bansos Tahap VI dan VII Dampak Covid-19 Siap Disalurkan

0
2075
Bansos Tahap VI dan VII Dampak Covid-19 Siap Disalurkan
Kepala Dinas Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong I Nyoman Sukra
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako bagi puluhan ribu kepala keluarga (KK) yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang disediakan oleh pemerintah daerah akan kembali dilakukan. Kali ini, Bansos untuk tahap VI dan VII direncanakan akan disalurkan di pertengahan bulan November ini.

Untuk bahan yang akan disalurkan, Pemkab melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) sudah selesai mengadakannya. Sementara, untuk bahan dari Dinas Sosial (Dinsos) tengah dirampungkan.

Menurut Kepala DKP Bolmong I Nyoman Sukra, beras yang menjadi kewajiban pihaknya untuk disalurkan kepada masyarakat. Oleh karena itu, DKP Bolmong tinggal menunggu persiapan dari Dinsos untuk segera menyalurkan Bansos tersebut.

“Kalau dari kami sudah siap. Kualitasnya juga sudah kami cek, sudah sesuai dan premium,” ungkap Sukra.

Sementara itu, Kepala Dinsos Bolmong Abdul Haris Bambela mengungkapkan bahwa, untuk sembako dari Dinsos tinggal beberapa bahan saja yang ditunggu distribusinya.

“Kalau sudah lengkap semuanya, kita akan meminta petunjuk dari pimpinan untuk waktu penyalurannya,” singkat Bambela.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat menyerahkan bantuan mengatakan, dalam penyaluran Bansos ini, pihaknya menerapkan asas keadilan. Di mana, nominal bantuan bagi masyarakat, baik yang mendapatkan bantuan dari APBN maupun APBD sama.

“Jadi, bagi para penerima BST dan BLT yang mendapatkan bantuan uang tunai dari APBN, itu kita subsidi dengan 10 kilogram beras atau Rp100.000, agar sama dengan penerima bantuan dari APBD Bolmong sebesar Rp400.000,” jelas Yasti.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here