Open Tournament Sepak Bola Bupati CUP Resmi Dibuka

0
Open Tournament Sepak Bola Bupati CUP Resmi Dibuka
Open Tournament Sepak Bola Bupati CUP Resmi Dibuka
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong Yanny Aldy Pudul SKom, membuka resmi Open Tournament sepak bola Bupati Cup 2022, Desa Poigar I, Senin (20/62022).

Dalam laporan panitia pelaksana Open Turnamen Bupati Cup yang dibacakan Sangadi Poigar I Rubiyanto Mokodongan mengatakan, kegiatan sepak bola ini dalam rangka memperebutkan piala bertilir Bupati Bolmong tahun 2022. Ia menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 32 klub sepak bola se-Sulawesi Utara (Sulut).

Selain itu kata Rubiyanto, Open Turnamen Bupati Cup ini, digelar dalam rangka kegiatan amal untuk menggalang dana pembangunan mesjid di Desa Poigar I dan untuk pengadaan tanah lapangan olahraga bagi Desa Poigar III.

Ia berharap, dengan adanya Open Turnamen ini dapat memberikan kontribusi kedepan bagi pemerintah daerah.

“Semoga kegiatan ini dapat memberi kontribusi kedepan di bidang olahraga dan kami juga meminta support kepada pemerintah daerah,” ucap Sangadi.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, perangkat desa, dan masyarakat Desa Poigar I dan Poigar III, atas kegiatan Open Turnamen Bupati Cup 2022.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan sebagai ajang menyalurkan bakat, hobi di bidang olahraga sepak bola.

“Semoga juga dalam pertandingan ini, para pemain dapat menampilkan permainan yang apik dan gol-gol indah dan ciptakan bibit unggul untuk Bolaang Mongondow,” harap Welty.

Sementara itu, Kepala Dispora Aldy Pudul mewakili Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM saat membuka resmi kegiatan itu menyampaikan, salah satu yang saat ini menjadi prioritas pemerintah adalah pembangunan di bidang olahraga terlebih sepak bola.

Dikatakannya, sama halnya pembangunan pada generasi baru, karena pemuda dan olahraga ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan.

Lanjutnya, kegiatan Open Turnamen Bupati Cup 2022 kali ini adalah sebuah kesempatan yang sangat baik dan tantangan bagi peserta untuk menghasilkan juara–juara terbaik, dimana tantangan itu bagaimana regenerasi atlit sepak bola dapat berlangsung dengan baik.

“Dengan digelarnya kegiatan sepak bola ini, saya berharap kepada tim sepak bola yang akan meraih prestasi terbaik nanti, agar menjadi bekal semangat untuk meningkatkan kualitas sebuah tim sepak bola pada kejuaraan yang lebih tinggi lagi,” ujar Aldy.

Kepada seluruh tim sepak bola, ia menjelaskan setiap tim pertandingan dipastikan ada yang menang ada yang kalah.

Oleh karena itu, ia mengingatkan kepada tim kesebelasan yang belum meraih prestasi, untuk tidak surut kebelakang dan berkecil hati karena kita tidak tau rasanya menang sebelum tau rasanya kalah.

Untuk bisa menang dalam kegiatan kata Aldy, maka tunjukkan segala kemampuan terbaik yang dimiliki dan lakukan usaha yang sportif sebagaimana filosofi dari Amerika yang mengatakan kemenangan tidak perlu dijegal dia akan datang sendiri pada mereka yang mengusahakannya.

“Saya berharap kembali agar diakhir kegiatan sepak bola se-Sulut ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama. Untuk para pemain mari junjung sportifitas di lapangan dan masyarakat mari jaga keamanan bersama supaya semuanya berjalan lancar,” tutupnya. (Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here