Pemkab Bayar Tunggakan BPJS Mandiri Warga Hingga Rp 100 Juta

0
61
Pemkab Bayar Tunggakan BPJS Mandiri Warga Hingga Rp 100 Juta
Bupati Iskandar Kamaru Spt
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelontorkan anggaran miliaran rupiah lewat APBD 2021 untuk menanggung BPJS sebanyak 100 persen seluruh warga Bolsel. Tidak hanya itu, Pemkab bahkan telah menanggulangi tunggakan BPJS mandiri sejumlah warga dengan nilai Rp 100 juta lebih.

Iskandar Kamaru menyampaikan, bahwa persoalan BPJS sudah dapat solusi. Ada tunggakan BPJS mandiri beberapa masyarakat.

“Itu jadi masalah, maka dari itu tunggakan ini disubsidi oleh daerah. Jumlahnya 100 jutaan. Semua dilayani,” tutur Bupati, Kamis (3/06/2021).

Dikatakan, masalah lain sebelumnya adalah terkait data penduduk yang tidak sinkron. Seperti masalah Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan masalah lain soal data kependudukan.

“Persoalan data kependudukan ini juga sudah sinkron dengan Catatan Sipil (Capil) pusat dan daerah. Jadi tidak ada masalah lagi soal ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Kemudahan lain soal layanan BPJS di Bolsel, meski belum mengantongi kartu BPJS, namun peserta BPJS sudah bisa memperoleh pelayanan kesehatan dari BPJS.

“Aparat desa dan tenaga harian lepas (THL) Walaupun belum ada kartu yang penting ada KTP dan NIK yang benar, tetap akan terlayani. Yang penting penduduk Bolsel. Semuanya terlayani,” imbuhnya.

Sekadar informasi, belum lama ini Pemkab Bolsel bersama DPRD Bolsel melakukan pertemuan dengan pihak BPJS membahas dan mencari solusi berbagai permasalahan atau kendala dari pelayanan BPJS yang kerap terjadi di lapangan. Wal hasil, Pemkab, DPRD dan pihak BPJS menemukan kata sepakat sebagai solusi dari beberapa permasalahan dimaksud.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here