Sejumlah Proyek PUPR Boltim Dilelang, Kadis: Pekerjaan akan Dilaksanakan Bulan Juli

0
162
Kontraktor Diminta Percepat Pekerjaan Proyek, Muis: Harus Sesuai Target
Kadis PUPR Boltim, Sahrul Abdul Muis/Foto: Istimewa

BOLMORA.COM, BOLTIM – Sejumlah Proyek fisik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Boltim mulai dilelang. Berbagai kesiapan administrasi pun kini telah dipersiapkan pihak Dinas PUPR Boltim.

Hal ini disampaikan oleh Kadis PUPR Boltim, Sahrul Abdul Muis. Ia mengatakan, bahwa sejumlah proyek dinas PUPR sedang dalam tahap pemberkasan kelengkapan adminstrasi, sambil menunggu pengumuman pemenang tender.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan pembuatan dokumen kontrak kerja bersama pihak ketiga, tapi nanti setelah adanya pengumuman resmi pemenang tender dari LPSE di ULP Boltim, “ terang kadis, saat ditemui BOLMORA.COM diruangan kerjanya. Rabu (26/06)

Kadis meyebutkan, sejumlah proyek tersebut, diantaranya ada pekerjaan jalan Desa Motongkad Pantai, di Kecamatan Motongkad, dan Pembangunan Rehabilitasi Daerah Irigasi di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim.

“Untuk peningkatan jalan tersebut, anggarannya senilai Rp5,5 miliar. Kontrak kerja sedang disiapkan dan pekerjaan akan dilaksanakan Juli nanti, ” ungkap Muis.

Sementara, untuk anggaran pembangunan Rehabilitasi Daerah Irigasi, alokasi dananya sebesar Rp848 juta.

“Kita juga akan perbaiki daerah irigasi yang menjadi sumber kebutuhan pokok masyarakat, terutama para petani, ” ujar Muis.

Kadis juga berharap, ketika pekerjaan dimulai nanti, masyarakat diminta turut andil dalam pengawasan pekerjaan tersebut.

“Demi suksesnya pembangunan tersebut, diharapkan adanya sinergitas melalui partisipasi masyarakat. Maka, dalam pengawasannya harus dilakukan secara bersamaan, ” terang kadis. (Ayax Vay)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here