DaerahMinahasa Raya

SMK Negeri Satu Tumpaan Laksanakan Ujian Praktek

Membekali siswa memasuki Dunia kerja

Minahasa Selatan
25 April 2024

Tumpaan,Bolmora com.-. SMK negeri satu Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan pada tanggal 24,25 April 2024 menyelenggarakan ujian praktek bagi siswa siswinya di beberapa jurusan yang merupakan mata pelajaran penting yang nanti akan menjadi keahlian ( skill ) bagi siswa siswinya.

Adapun materi yang diujikan tersebut merupakan disiplin ilmu yang sudah dipelajari oleh siswa siswinya selama belajar di institusi tersebut.

Sebagai tim penguji, diambil dari kalangan Akademisi, Praktisi, Penguji External dan Internal Sekolah, juga lembaga pemerintah sesuai keahliannya.

Kepala sekolah SMK negeri satu tumpaan Fredy Lengkong SPd, dalam wawancara dengan awak media menjelaskan bahwa sebagai penanggungjawab sekolah dirinya mengedepankan mutu / kualitas anak didik agar lulusan smk yang di nahkodai nya akan menjadi tenaga kerja yang handal ketika memasuki dunia kerja.

Sebentar lagi, bagi mereka yang ingin langsung bekerja akan memasuki dunia kerja, dan tugas saya adalah bagaimana menciptakan tenaga kerja yang siap pakai sesuai kebutuhan pasar dan sesuai arahan pemerintah .

Bekal ilmu yang didapatkan selama ini akan menjadi modal hidupnya nanti ujarnya. Oleh karena itu dirinya selaku penanggungjawab kualitas anak didik selalu memotivasi agar anak didiknya belajar dengan tekun selama dia dalam pendidikan.

Ujian praktek yang dilaksanakan ini adalah nantinya merupakan pekerjaan/ profesi mereka ketika masuk dunia kerja.

Oleh karenanya ujian praktek ini bermaksud menguji apakah anak didiknya sudah mengerti dan memahami disiplin ilmu yang dia terima selama ini lewat ujian.

Kepala Sekolah SMK negeri satu tumpaan Fredy Lengkong SPd mengatakan bahwa dirinya berusaha mencetak lulusan lulusan terbaik di sekolahnya agar nanti menjadi orang orang yang sukses di kemudian hari karena itu merupakan tugas utama seorang pendidik.

Adapun siswa siswi yang mengikuti ujian praktek sejak tanggal 24 dan 25 April 2024 sebanyak 175 siswa, laki laki dan perempuan yang tersebar di beberapa jurusan seperti :
DPIB : Desain Pemodelan
dan Informasi
Bangunan.
TITL : Teknik Instalasi
Tenaga Listrik
Oto A: Teknik Otomotif
Kendaraan Ringan
Oto B: Teknik dan Bisnis
Sepeda Motor.
Oto C: Teknik Alat Berat
MM/DKV:MultiMedia/Desain
Komunikasi Visual
AKL. : Akuntansi dan
Keuangan Lembaga
BDP: : Bisnis Daring dan
Pemasaran.

Saya sangat berharap,semoga 175 anak didik yang mengikuti ujian praktek kali ini bisa lulus dengan nilai terbaik agar ketika memasuki dunia kerja akan sukses dan bisa mengharumkan nama SMK Negeri Satu Tumpaan. Ujarnya dengan nada optimis dan tatapan tajam.
Semoga pak Kepsek.
(Deki L).

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button