DaerahMinahasa Raya

Taman Parkir Wisata Mangrove Segera Rampung

Tingkatkan PAD Kabupaten dan UMKM

Minahasa Selatan
26 April 2024.

SONDAKEN,Bolmora.com.-. Seperti diketahui sebelumnya, Bupati Franky Donny wongkar SH, melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Selatan sedang giat giatnya mempromosikan spot spot destinasi wisata diwilayahnya dengan maksud meningkatkan PAD Kabupaten dan UMKM bagi masyarakat lewat pariwisata.

Puncak Sasayaban adalah salah satu target untuk menyerap wisatawan datang berkunjung, dan masih banyak lagi yang menjadi target seperti Wisata Destinasi air terjun yang bertebaran di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan,dan spot spot wisata lainnya agar bisa meningkatkan perekonomian warga lewat UMKM juga meningkatkan PAD Kabupaten.

Desa Sondaken Kecamatan Tatapaan menjadi salah satu Desa yang memiliki spot destinasi wisata Mangrove oleh karena keindahan hutan Mangrove di tepi pantai yang elok dipandang mata.

Demi menunjang wisata Mangrove yang ada, dibutuhkan taman parkir yang memadai agar bisa menampung para wisatawan lokal juga manca negara yang se waktu waktu datang mengunjungi untuk menikmati keindahan wisata Mangrove.

Menurut Hukum Tua Desa Sondaken Fery. V. Ruata ketika di wawancarai di tengah kesibukannya mengawasi jalannya pekerjaan penimbunan di lokasi mengatakan,bahwa dirinya sedang sibuk mengawasi pekerjaan tersebut walaupun belum begitu sehat karena beberapa waktu lalu sakit.

Fery.V.Ruata adalah Hukum Tua definitif yang terkenal dengan ketegasannya dan wibawanya dimasyarakat selama ini, dan hebatnya beliau menjabat sudah tiga periode.semangatnya terlihat jelas ketika berada di lokasi pekerjaan beliau mengenakan pakaian pekerja dan tidak memakai pakaian kebesaran sebagai Hukum Tua, malahan turut membantu bekerja.
Luar biasa semangat Hukum Tua yang satu ini.

Taman parkir ini sebentar lagi segera rampung menurutnya karena dirinya memasang target selesai di akhir bulan April 2024.

” Kalu ndk ada halangan mudah mudahan akhir bulan ini (April) so klar tu pekerjaan “.ujarnya.

Camat Tatapaan Ciendy Mongkaren SH.MH. ketika di wawancarai di kantornya menjelaskan bahwa program Bupati melalui Dinas terkait ini menguntungkan wilayah kecamatan Tatapaan yang dipimpinnya karena sebagian spot spot wisata itu ada di wilayahnya ujarnya sambil tersenyum.

Tentunya akan membuat ekonomi masyarakatnya bergairah, dan dirinya siap melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik baiknya.

“Untuk rakyat kita siap”. Katanya dengan logat Amurang yang kental.

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button