Gelar Reses, Satira Manoppo Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

0
47
Gelar Reses, Satira Manoppo Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat
Suasana reses Anggota DPRD Bolmong Dapil I Satira Manoppo
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Satira Manoppo, yang berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Senin (22/3/2021), melaksanakan reses masa sidang I tahun 2021, dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) I, yang dipusatkan di Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang.

Sebelum menggelar audensi dengan masyarakat, Satira yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Bolmong, terlebih dulu membagikan masker, serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Satira mengatakan, reses dilaksanakan untuk menyerap aspirasi warga daerah pemilihannya, untuk dituangkan dalam berita acara pokok-pokok pikiran (e-Pokir) DPRD, sebagai mekaninsme penggagaran melalui APBD 2022 nanti. Sehingga apa yang menjadi aspirasi, baik dari pemerintah desa dan masyarakat akan ditampung dan dibahas dalam rapat bersama lembaga DPRD.

“Insya Allah, semua usulan dari masyarakat akan kami kawal, dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” tuturnya.

Dijelaskannya, usulan dari tiap desa serta masyarakat bervariasi, sesuai dengan problematika wilayah. Seperti kebutuhan pemenuhan ekonomi di tengah pandemi, serta usulan infrastruktur dasar pendidikan, kesehatan dan akses sentra ekonomi atau jalan.

“Semua merupakan program prioritas, dan mekanismenya sudah sesuai. Usulan yang ada juga sudah masuk dalam Renja Pemkab Bolmong. Kami tinggal mengawal agar ditahun 2022 nanti segera direalisasikan,” kata Satira.

Di tempat yang sama, Camat Sangtombolang Esly Manabung, menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Bolmong Dapil I (Satira Manoppo), yang terus bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan daerah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk prioritas pembangunan di tahun 2022. 

“Insya Allah, program pembangunan dapat diperjuangkan untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Kegiatan reses ini turut dihadiri para sangadi (Kpeladesa, red), sekdes, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh adat se-Kecamatan Sangtombolang, serta Kabag Risalah dan Persidangan Sekretariat DPRD Bolmong Frangky Panelewan dan Staf.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here