DPPPA Bolmong Gelar Pelatihan PATBM

0
214
DPPPA Bolmong Gelar Pelatihan PATBM
Kadis DPPPA Bolmong saat memeberikan materi Pelatihan PATBM
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Pelatihan Pengurus Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM). Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Cafe transit, Kelurahan Inobonto Satu, kecamatan Bolaang, Kamis (22/09/2021).

Dihadiri oleh, Sangadi dan perwakilan pengurus/aktivis PATBM dari 60 Desa di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Bolaang,  Bolaang Timur,  Poigar dan Lolak.

Kepala Dinas P3A Farida Mooduto, berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini, dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam perlindungan anak.

Ia mengatakan, melalui forum PATBM desa dapat mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Desa.

“Mudah – mudahan ini dapat memudahkan dan mempercepat penanganan dan pelayanan terhadap perempuan dan anak yang mengalami kekerasan,” kata Farida.

Selain itu, ia juga berharap ini dapat mengedukasi masyarakat dalam hal pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Bahkan dengan pelatihan ini juga, Farida berkata, dapat meningkatkan jejaring dengan layanan pendukung, terjangkau dan berkualitas untuk korban.

“Pelaku dan anak dalam resiko yg memerlukan perlindungan khusus,” katanya

Diketahui sebagai narasumber dalam kegiatan itu yakni Kepala Dinas P3A Bolmong Farida Mooduto, Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Fasilitator PATBM Propinsi Sulawesi Utara (Sulut).

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here