Polsek dan Pemerintah Kecamatan Dumoga Timur Bubarkan Resepsi Pernikahan

0
190
Polsek dan Pemerintah Kecamatan Dumoga Timur Bubarkan Resepsi Pernikahan
Polsek dan Pemerintah Kecamatan Dumoga Timur saat menbubarkan resepsi pernikahan

BOLMORA.COM, BOLMONG – Polsek Dumoga Timur dan unsur pemerintah kecamatan, terpaksa membubarkan sebuah acara resepsi pernikahan di Desa Mogoyunggung Dua, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (26/3/2020).

Menurut Kapolsek Dumoga Timur AKP. Hanny Lukas, pihaknya terpaksa membubarkan resepsi itu karena melibatkan masyarakat dalam jumlah cukup banyak. Saat mengunjungi keluarga yang melakukan resepsi, pihaknya datang dengan menggunakan cara kekeluargaan.

“Dasar pembubaran yang kami lakukan tentunya maklumat Kapolri tentang pencegahan Covid-19. Sesampainya di lokasi, kita sampaikan baik-baik bahwa situasi sekarang dilarang mengumpulkan orang dalam jumlah yang banyak,” ujar Hanny.  

Sesampainya di lokasi, Lukas berbicara dengan pihak penyelenggara acara, yakni keluarga Manoppo-Lolowang, dengan keluarga Sengkey-Lapian.

“Setelah kita sampaikan baik-baik, puji Tuhan mereka mengerti, dan mau memahami situasi ini,” kata dia.

Lukas menegaskan siap membubarkan kegiatan apa saja yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.

“Jadi, saya minta masyarakat tidak lagi membuat acara keluarga dengan mengumpulkan orang dalam jumlah besar. Karena, pasti kami bubarkan,” tegasnya.

Camat Dumoga Timur Jootje Tumalun, menyatakan apresiasi atas kesadaran masyarakat untuk menghentikan kegiatan resepsi, guna menghindari risiko penyebaran Covid-19.

“Ini demi kebaikan kita semua. Kami memaklumi bahwa yang mempunyai hajat sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari dengan biaya yang tidak sedikit. Namun sekali lagi, ini demi kebaikan kita semua,” kata Tumalun. 

Sebelumnya Kapolri Jendral Idham Azis mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

Kurang lebih 4 poin penting dalam maklumat tersebut. Diantaranya, meminta masyarakat untuk tidak membuat sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya banyak orang, baik di tempat umum ataupun lingkungan sendiri. 

Beberapa kegiatan tersebut seperti kegiatan konser musik, pertemuan sosial budaya, keagamaan, festival, bazaar, hingga resespi keluarga dan unjuk rasa.

 (Agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here