DPRD Buol Ikut Bimtek Penyusunan RKPD dan APBD

0
53
DPRD Buol Ikut Bimtek Penyusunan RKPD dan APBD
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buol Ahmat Takuloe
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – DPRD Kabupaten Buol mengikuti Bimtek tentang pedoman penyusunan RKPD dan penyusunan APBD tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di hotel Swisbel kota Palu.

Wakil Ketua DPRD Buol Ahmat Takuloe, menyebutkan Bimtek dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 24 sampai dengan tanggal 27 Februari 2021 di ikuti pimpinan dan anggota DPRD Buol.

Adapun materi tentang pedoman penyusunan rencana kerja (RKPD) Pemerintah Daerah tahun 2021 dan pedoman penyusunan Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (ABPD) tahun anggaran 2021.

“Tujuannya meningkatkan kompetensi DPRD dalam membahas yang penekanannya tentu fokus pada pencegahan dan penanganan Covid-19,”kata Ahmat Takuloe, via WhatsApp kepada Bolmora.Com, Kamis (25/02/21).  

Lanjut politisi PD-P Buol itu menjelaskan, dari dua materi tersebut mengacu pada implementasi Permendagri Nomor 40 tahun 2020 serta Permendagri Nomor 64 tahun 2020.

“Materi ini tentu sangat penting sebagai pedoman DPRD dalam pembahasan bersama eksekutif sehingga tidak salah dalam mengambil kebijakan-kebijakan,”sebut Ahmat Takuloe, mengakhir penjelasannya.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here