Jelang Musim Penghujan, Pemdes Buyat Selatan Lindungi Warganya Dari Banjir

0
595
Jelang Musim Penghujan, Pemdes Buyat Selatan Lindungi Warganya Dari Banjir
Drainase yang sementara dibangun oleh Pemdes Buyat Selatan untuk mengantisipasi banjir
Advertisement

BOLMORA.COM , BOLTIM – Persoalan masyarakat Dusun 2 Desa Buyat Selatan, Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) perihal seringnya banjir melanda halaman rumah saat musim penghujan langsung direspon oleh pemerintah desa (pemdes).

Lewat anggaran Dana Desa sebesar Rp100 Juta, pemdes Buyat Selatan pun langsung membangun drainase agar masyarakat tidak selalu dilanda ke khawatiran saat hujan turun.

“Pembangunan Drainase sepanjang 1.200 meter ini adalah salah satu skala prioritas usulan warga Dusun 2,” Ungkap Sangadi Buyat Selatan, Husni Modeong, Kamis (2/12/2021).

Bahkan menurut Husni, untuk pekerjaan drainase tersebut juga langsung melibatkan masyarakat.

“Masyarakat sekitar turut dilibatkan, baik sebagai tukang maupun pembantu tukang agar pekerjaan bisa selesai sesuai keinginan masyarakat pengguna drainase,” Jelas Husni.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya drainase, masyarakat Dusun tidak lagi was-was saat musim penghujan.

“Buyat Selatan memang berada di dataran rendah, jadi otomatis akan menjadi tempat terakhir aliran air dari dataran tinggi. Kami berharap, dengan dibangunnya drainase ini bisa menjawab keluhan masyarakat terutama di Dusun 2,” Harapnya.

Sementara itu Hartati Kodu yang merupakan warga setempat memberikan apresiasi bagi pemdes Buyat Selatan yang sudah menjawab aspirasi masyarakat.

“Pasti kami sangat bersyukur, selain pekarangan kami aman dari banjir, masyarakat juga bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi pekerja dari kegiatan pembangunan drainase ini,” Ujar.

(RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here