Rehabilitasi Rumah Korban Tragedi Lemban Tongoa Dimulai

0
489
Rehabilitasi Rumah Korban Tragedi Lemban Tongoa Dimulai
Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, memimpin langsung pekerjaan pembangunan rumah warga korban kekerasan kelompok MIT Poso di Desa Lemban Tongoa Kabupaten Sigi, Kamis (03/12/20). Foto : Istimewa/By : Syarif

BOLMORA.COM, PALU – Pekerjaan rehabilitasi rumah warga korban kekerasan yang diduga dilakukan oleh Kelompok MIT Poso, pada Jum’at 27 November menyebabkan empat warga meninggal dan enam rumah terbakar di Lemban Tongoa Kabupaten Sigi, hari ini dimulai pekerjaannya oleh Polda Sulteng.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, melalui keterangan tertulis yang diterima Bolmora.Com, Kamis (03/12/20) membenarkan dimulainya pekerjaan pembangunan rumah yang dibakar kelompok MIT Poso dalam tragedi maut Lemban Tongoa.

“Benar Pembangunan rumah yang dibakar kelompok MIT Poso dimulai hari ini, Bapak Kapolda Sulteng turun memimpin langsung dimulainya pembangunan,”sebut Didik.

Didik menjelaskan, pembangunan rumah warga tersebut merupakan bentuk keseriusan negara terhadap warga yang menjadi korban kekerasan dari pelaku terror di Sulteng. Lokasi yang jauh serta akses yang cukup sulit tidak menjadi halangan semua berkat dukungan serta doa masyarakat Sulteng.

“Pembangunan rumah warga ini sengaja segerah dibangun oleh Polda agar perasaan keluarga korban setidaknya bisa terobati dan meringankan beban mereka,”tutup mantan Kapolres Kolaka Polda Sultra itu.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here