735 Personil BKO Polda Sulteng Jalani Rapid Test

0
462
735 Personil BKO Polda Sulteng Jalani Rapid Test
Personil Polda Sulteng yang akan diperbantukan untuk pengamanan TPS pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 tengah menjalani rapid test, Rabu (02/12/20). Foto “ Istimewa/by : Syarif

BOLMORA.COM, PALU – 735 anggota Polda Sulteng yang akan ditugaskan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Voting day Pilkada serentak, Rabu 9 Desember 2020 mendatang, hari ini mulai menjalani rapid test.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, dalam keterangan persnya melalui rilis yang diterima Bolmora.Com, Rabu (02/12/20) menyatakan sebelum dilakukan rapid test terlebih dahulu diberikan pembekalan materi teknis pengamanan TPS di tengah pandemi Covid-19 oleh Karo Ops Dirsamapta dan Dirintelkam Polda Sulteng.

“Rapid test dilakukan untuk mengetahui kesiapan personil jika diketahui ada yang reaktif maka diperintahkan untuk isolasi mandiri dan digantikan personil lain, sekaligus ini sebagai upaya jangan sampai personil pengamanan TPS membawah virus corona ditempat tugasnya,”terang Didik.

Selanjutnya kata Didik, setelah dinyatakan aman dari Covid-19, 735 personil BKO pengamanan TPS akan mengikuti apel pelepasan pada Jum’at 4 Desember mendatang.

“735 personil ini akan disebar di 12 wilayah Polres jajaran Polda Sulteng untuk diperbantukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara saat pelaksanaan pemungutan suara sampai seluruh proses tahapan di TPS selesai,”tandas Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here