Terjerat Narkoba, Kader PKB Buol Terancam PAW

0
224
Terjerat Narkoba Kader PKB Buol Terancam PAW
Ketua DPC PKB Kabupaten Buol Ahmad A Koloi
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Kader DPC PKB Kabupaten Buol Sulteng, JS terancam dipecat dari keanggotaan sebagai kader partai, menyusul kasus dugaan tindak pidana narkotika yang membelitnya. Sehingga dirinya terancam PAW selaku anggota DPRD Buol.

“Sanksi yang seberat-beratnya berupa pencabutan dari keanggotaan partai PKB yang berarti tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota DPRD sehingga harus dilakukan PAW,”kata Ketua DPC PKB Buol, Ahmad Koloi, Senin (30/11/21).

Ahmad Koloi mengaku, jika kepolisian menetapkan sebagai tersangka maka DPC PKB akan memproses pengusulan untuk diberikan sanksi oleh DPW dan DPP kepada yang bersangkutan.

“Untuk kasus yang saat ini ditangani Polres Buol kami menunggu hasil pendalaman dari pihak kepolisian Polres Buol,”kata Ahmad Koloi.

Ahmadi Koloi menegaskan, bagi partai PKB pelanggarann dengan kasus narkoba tidak ada kata negosiasi dan ampun selain pemecatan dan pemberhentian dari keanggotaan dan semua jabatan dari partai.

Dijelaskan Ahmad Koloi, sanksi tersebut berdasarkan peraturan baku yang sudah diatur dalam AD/ARTpartai. Bagi partai PKB ada empat pelanggaran hukum yang tidak dapat ditolerir. Pertama kasus narkoba. Kedua, kasus terorisme, ketiga kasus korupsi dan keempat kasus pelecehan seksual dibawah umur.

“Tanpa menunggu keputusan inkrah dari pengadilan jika bersangkutan sudah status tersangka akan dilakukan pemecatan dari keanggotaan partai secara otomatis keluar dari semua jabatan yang melekat seperti anggota DPRD,”tutup Ahmad Koloi.

Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here