UPT BP2MI Manado Fasilitasi Penandatanganan PKS antara Pemda Talaud dan LPK Koba Mirai Japan

0
200
UPT BP2MI Manado Fasilitasi Penandatanganan PKS antara Pemda Talaud dan LPK Koba Mirai Japan
UPT BP2MI Manado saat memfasilitasi Penandatanganan PKS pendidikan dan pelatihan calon pekerja migran Indonesia, antara Pemda Kepulauan Talaud dan LPK Koba Mirai Japan, Rabu (17/11/2021./Foto: BP2MI Manado
Advertisement

BOLMORA.COM, MANADO – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran (BP2MI) Manado hari ini memfasilitasi penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) pendidikan dan pelatihan calon pekerja migran Indonesia, antara Pemda Kepulauan Talaud dan LPK Koba Mirai Japan, Rabu 17 November 2021.

Kepala UPT BP2MI Manado, Hendra Makalalag mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian agenda kerja BP2MI Manado bersama Pemda Kepulauan Talaud dalam memfasilitasi pelindungan kerja terhadap migrant Indonesia yang ada di daerah.

“Pada 23 Februari 2021 lalu, Pemda Talaud sudah menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan BP2MI, untuk memberikan pelindungan terhadap pekerja migran Indonesia sebagaimana yang diamanatkan oleh UU Nomor 18 Tahun 2017. Nah, untuk mewujudkan komitmennya, hari ini Pemda Talaud telah melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan LPK Koba Mirai Jepang dalam hal pemberian pendidikan dan pelatihan bahasa Jepang dan skill bagi pemuda asal Talaud yang ingin bekerja ke Jepang melalui program SSW,” jelas Hendra.

Lanjut Hendra mengatakan, bahwa UPT BP2MI Manado siap memfasilitasi dan menginisiasi semua persiapan pendidikan dan pelatihan CPMI asal Kepulauan Talaud.

“Kedepannya, Pemda Talaud dan pihak kami akan terus menerus berkoordinasi dalam hal persiapan hingga penyelenggaraan pelatihan dan pendidikan bagi CPMI. Jadi tidak berhenti sampai di penandatanganan PKS saja, tapi ada tindak lanjutnya dan UPT BP2MI Manado sebagai perpanjangan tangan BP2MI akan terus dilibatkan. Hal ini menunjukkan bahwa kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah telah berlangsung dengan baik dan berdampak positif bagi semua pihak terutama CPMI” tutup Hendra.

(*/wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here