Olly Beber Satu Lagi Tokoh Sulut Akan Diberi Gelar Pahlawan Nasional pada 10 November

0
1855
Olly Beber Satu Lagi Tokoh Sulut Akan Diberi Gelar Pahlawan Nasional pada 10 November
Pelantikan dan pengukuhan pengurus dan anggota Relawan Andreas Banteng Manibang

BOLMORA.COM, SULUT – Satu lagi putra Sulawesi Utara (Sulut) yang akan diberi gelar pahlawan nasional pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 nanti. Dia adalah Arnold Monotu.

Arnold Mononutu akan dikukuhkan sebagai pahlawan nasional, setelah A.A. Maramis oleh Presiden Jokowi, yang mengatasnamakan Pemerintah RI. Hal itu disampaikan Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang turut berperan penting mengawal pengusulan putra-putra daerah sebagai pahlawan nasional.

“Kita patut bersyukur bahwa pada 10 November nanti, mantan Menpan Arnold Mononutu akan dapat penghargaan pahlawan nasional. Beliau juga adalah tokoh PNI. Dengan demikian, makin banyak tokoh Sulut yang mendapatkan gelar pahlawan nasional,” ungkap Olly, saat hadir dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus dan anggota Relawan Andreas Banteng Manibang, di Jalan Paving Manibang Malalayang Dua Manado, Jumat (7/11/2020).

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini menegaskan, merupakan sebuah kebanggaan setelah sekian lama banyak tokoh Sulut menjadi pahlawan nasional yang kurang dihargai pemimpin terdahulu. Tokoh Sulut yang berjasa dalam kemerdekaan RI, kerap masih dilihat sebelah mata.

“Mereka tidak jujur. Namun, sejak PDI Perjuangan bersama kepemimpinan Jokowi, tokoh asal Sulut mulai banyak diberi penghargaan,” katanya.

Ini membuktikan bahwa, banyak keterlibatan Sulut dalam membentuk republik ini. Olly pun memberi apresiasi terhadap perjuangan para tokoh Sulut di masa lalu.

“Karena apa yang mereka lakukan, buahnya adalah hasil yang kita nikmati hari ini,” ujarnya.

Untuk itu, Olly mengajak agar semangat para pejuang tersebut bisa dibawa dalam pesta demokrasi, yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta kepala daerah di tingkatan kabupaten/kota.

“Sebab, ssensi Pilkada adalah memilih pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyat dan memajukan pembangunan daerah,” sebutnya.

Dikatakan, sinergitas kepemimpinan akan berkorelasi erat dalam kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan. Untuk itu, Olly meminta agar relawan dan pendukung OD-SK serta AARS di Manado, solid untuk memenangkan pesta demokrasi ini.

“Kalau kita solid, pasti menang,” imbuhnya, seraya menekankan pentingnya semangat gotong royong dalam membangun kekuatan.

Kepada tim relawan, dia meminta agar dapat menyampaikannya kepada masyarakat. Karena, sinergitas akan membawa manfaat sangat besar bagi masyarakat.

“Waktu tinggal 31 hari. Mari eratkan hubungan kerja sama. Kita jaga wilayah pertarungan kita,” ketus Olly.

“Saya berharap seluruh simpatisan dan pendukung, mau datang ke TPS dan memberikan suara. Agar kita tidak kalah dalam 5 tahun ini,” pintanya.

Dalam kesempatan itu pula, Olly mengajak memilih AARS di Manado. Agar persoalan klasik yang selama ini jadi momok bisa teratasi, yakni soal sampah dan air bersih.

“Komitmen kita Sulut 5 tahun depan pasti tidak lepas untuk sejahterakan masyarakat. Pemimpin untuk melayani masyarakat, bukan menjadi raja-raja di tengah masyarakat. Apalagi mengancam dipecat, atau THL tidak dibayar,” pungkas Olly.

(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here