Pemdes Tangagah Serahkan Bantuan Rakit Kepada Kelompok Nelayan

0
150
Pemdes Tangagah Serahkan Bantuan Rakit Kepada Kelompok Nelayan
Pemerintah Desa Tangagah saat menyerahkan bantuan rakit kepada kelompok nelayan
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Pemerintah Desa Tangagah, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (12/10/2021), menyerahkan bantuan rakit untuk dua kelompok nelayan.

Bantuan diserahkan langsung oleh kepala Desa Tangagah Rianti Laselo, kepada masing-masing perwakilan kelompok Putra Bahari dan Baru terbit. 

Rianti Laselo menyampaikan, ini memang niatan kita dari awal, bahwa pemerintah desa akan terus berupaya memberikan bantuan fasilitas bagi nelayan yang layak menerima bantuan.

“Ini sudah menjadi program dari Pemdes untuk memberikan bantuan kepada nelayan yang berada di desa Tangagah,” ujarnya.

Bantuan ini untuk pendanaan bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021, yang sudah dianggarkan dan menjadi program Pemdes untuk mensejahterakan masyarakat. 

“Anggaran dengan masing-masing rakit berjumlah Rp33.385.000,” ungkapnya. 

Rianti juga mengatakan, bantuan fasilitas nelayan sebagai upaya nyata pemerintah desa dalam menjawab permasalahan ekonomi yang dialami masyarakat di tengah wabah Covid-19 saat ini.

“Minimal rakit itu bisa memudahkan kelompok penerima agar lebih produktif dalam pemenuhan ekonomi keluarga di masa pandemi,” jelasnya. 

Sementara itu, Ia berharap, agar bantuan itu diamanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Diapun mengingatkan agar penerima tidak sekali-kali menjual bantuan tersebut.

“Jika ada Kelompok penerima yang berani menjualnya, itu akan jadi catatan tersendiri kita kedepan agar yang bersangkutan tidak lagi diberikan bantuan,” pungkasnya. 

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here