Bolsel

Hadiri Monev Pemulihan Pasca Bencana, Bupati Bolsel Apresiasi Peran PMI

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolsel Iskandar Kamaru, didampingi Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Bolsel Ny. Selvian Kamaru-Manoppo, Kamis (17/12/2020) menghadiri kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) pemulihan pasca bencana banjir dan tanah kongsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini yang dilaksanakan di Guest House Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki ini turut dihadiri Kepala Penanggulangan Risiko Bencana, Teguh, bersama beberapa staf PMI Pusat.

Bupati Iskandar Kamaru, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PMI, atas bantuanya terhadap penangulangan bencana di Kabupaten Bolsel.

“Kepada seluruh relawan juga disampaikan banyak terima kasih serta doa, semoga segala jeripayah para relawan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ucapnya.

Menurut Iskandar, peran PMI sendiri adalah membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan, terutama tugas kepalangmerahan sebagaimana dipersyaratkan dalam ketentuan konvensi-konvensi Jenewa 1949, yang telah diratifikasi oleh pemerintah Republik Indonesia pada tahun 1958 melalui Undang-Uundang Nomor: 59.

“Adapun tugas pokok PMI adalah (1) Kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, (2) Pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, (3) Pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan (4) Pelayanan transfusi darah,” paparnya.

(*/Gnm)

Gunady Mondo

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010 (Wartawan UKW UTAMA: 9971-PWI/WU/DP/XI/2021/21/10/79)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button