Hadiri Penutupan Kegiatan Asistensi, Pjs Bupati Sebut Kabupaten Bolsel Butuh Infrastruktur Dasar

0
1535
Hadiri Penutupan Kegiatan Asistensi, Pjs Bupati Sebut Kabupaten Bolsel Butuh Infrastruktur Dasar
Kegiatan Asistensi Penyusunan Kerangka Makro Regional

BOLMORA.COM, MANADO – Saat ini Kabupaten Bolsel masih sangat membutuhkan beberapa infrastruktur dasar. Di antaranya, jaringan listrik, internet, air bersih dan BBM (Bahan Bakar Minyak). Hal itu disampaikan Pjs Bupati Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) Praseno Hadi, saat menghadiri penutupan kegiatan Asistensi Penyusunan Kerangka Makro Regional, dalam rangka peningkatan kualitas perencanaan pembangunan, yang digelar oleh Bapelitbangda Provinsi Sulut (Sulawesi Utara) di Hotel Aston, Manado, Jumat (6/11/2020).

“Setelah infrastruktur mendasar itu sudah siap, maka perekonomian dapat bergerak. Salah satunya dibidang perdagangan,” ujar Praseno.

Menurutnya, secara makro, Sulut sudah menyiapkan kawasan industri di Bitung dan Bolmong, yang nantinya dapat menunjang perekonomian daerah sekitar khususnya Bolsel.

“Bolsel perlu mencari solusi untuk sektor perdagangan. Saya menyarankan agar melakukan studi banding ke Kulon Progo terkait solusi untuk sektor perdagangan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, dari Bappenas Fajar Hadi Pratama, yang sekaligus narasumber, Kaban Bapelitbangda Bolsel, Kabag Protokol, Kabag Hukum dan Kabag Organisasi Setda Bolsel.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here