Pemkab Bolsel Siapkan Bahan Pokok untuk Disalurkan kepada Masyarakat

0
281
Pemkab Bolsel Siapkan Bahan Pokok untuk Disalurkan kepada Masyarakat
Bupati Iskandar Kamaru, didampingi Sekda Mazanzius Arvan Ohy saat menunjau kesiapan logistik bahan pokok
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Efek pandemi virus corona atau Covid-19 yang saat ini melanda dunia, termasuk Indonesia berdampak pada sector perekonomian masyarakat. Tak terkecuali di Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan).

Hal ini pun membuat Penmkab Bolsel harus menyusun strategi untuk bagaimana terus melakukan berbagai upaya guna percepatan penanganan Covid-19 agar tidak berdampak pada kehidupan masyarakat sehari-hari.

Pun kolaborasi kepemimpinan Bupati Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, terus memastikan perlindungan bagi masyarakatnya. Selain memperketat pengawasan di pintu masuk, top eksekutif di daerah religius ini juga terus memotivasi para personel tim gugus tugas penanganan Covid-19 di lapangan.

“Paling penting pemerintah daerah juga memastikan ketersediaan logistik (Pangan) untuk masyarakat yang saat ini terdampak pembatasan aktivitas di tengah pandemin Covid-19,” ucap Bupati Iskandar Kamaru, didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Bolsel marzanzius Arvan Ohy, saat meninjau kesiapan logistik pangan yang akan didistribusikan kepada masyarakat, Senin (13/4/2020).

Menurut Iskandar, pemerintah daerah akan segera menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Saat ini kita sementara mempersiapkan bantuan pangan untuk disalurkan kepada masyarakat, jika sudah siap maka secepatnya disalurkan. Tentu sebagai pemerintah daerah saya berharap, semoga doa dan ikhtiar dari kita semua membawa berkah bagi daerah ini agar terhindar dari segala wabah dan bencana, dan semoga pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Adapun logistik yang disiapkan Pemkab Bolsel berupa kebutuhan pokok. Di antaranya, beras sebanyak 100 ton, gula putih 32 ton, minyak kelapa 32.816 liter, telur ayam 492 ribu butir, garam 32.816 bungkus, sejumlah bahan pokok lainnya.

Dalam peninjauan kesiapan bahan pokok itu, bupati juga turut didampingi oleh para assisten dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolsel.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here