Bupati Yasti Resmikan Balai Desa Bakan

0
284
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat meresmikan Balai Desa bakan
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow meresmikan Balai Desa dan Sekretariat Pemuda Karang Taruna Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sabtu (9/10/2021).

Balai desa dan Sekretariat ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT J Resourcs Bolaang Mongondow (JRBM).

Peresmian tersebut turut disaksikan General Maneger PT JRMB Irwan Lukoyo, Anggota DPRD Bolmong Febrianto Tangahu, Camat Lolayan Faisal Manoppo, Sangadi Desa Bakan Hasanudin Mokodompit, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Ketua Karang Taruna Desa Bakan.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh pegawai atau perangkat desa Bakan, agar bisa menjaga gedung yang begitu bagus ini dengan baik.

Bupati Yasti juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT JRBM atas perhatian perusahaan sehingga diresmikan gedung balai desa dan sekretariat pemuda karang taruna.

“Tentu ini merupakan wujud kepedulian PT JRBM kepada masyarakat yang ada di Desa Bakan. Dan ini merupakan tanggung jawab perusahaan,” kata Yasti.

Menurut Bupati, ini merupakan kali kedua dirinya meresmikan CSR dari PT JRBM yang ada desa lingkar tambang.

Disamping itu dia berharap, JRBM dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada daerah Bolmong.

Khususnya di Kecamatan Lolayan yang masuk wilayah lingkar tambang.

Ia juga meminta kepada PT JRBM untuk bisa membantu masyarakat di wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Gedung ini begitu bagus dan megah, Saya pun meminta agar para pegawai di desa bisa menjaganya dengan baik, disamping itu bisa bekerja dengan maksimal,” ujarnya.

Disamping itu, General Manager PT JRBM Irwan Lukoyo menjelaskan, ini adalah program CSR PT JRBM dan tanggung jawab perusahaan melalui sosial pembangunan masyarakat lingkar tambang.

“Bersama dengan Bupati Bolmong, hari ini kita telah meresmihkan Balai Desa Bakan yang anggarannya kurang lebih Rp 1,4 Miliar. Ini merupakan bantuan pihak PT JRBM,” jelas Irwan.

PT JRBM pun berharap, gedung ini bisa digunakan seoptimal mungkin, terlebih dalam pelayanan masyarakat dan pemuda setempat.

Lanjut Irwan, kedepannya PT JRBM akan kembali memulai pembangunan pada non fisik, yaitu pengembangan sumber daya manusia (SDM). Saat ini pihaknya lebih fokus pada pembangunan fisik.

“Kedepannya kita akan fokus pada pembangunan non fisik yakni pengembangan pada SDM,” ujarnya.

“Pembangunan itu pun sudah mulai jalan, mulai dari menjadikan nelayan yang baik dan bercocok tanam yang bagus, dan itu sudah kita lakukan training,” aku dia.

“Pada pokoknya, kita melaksanakan program CSR ini setiap tahunnya,” sambung Irwan.

Sebelumnya, Sangadi Bakan Hasanudin Mokodompit megucapkan terima kasih kepada Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, karena masih menyempatkan waktu untuk meresmikan Balai Desa Bakan.

Dirinya menerangkan, bahwa proses pembangunan berawal dari tahun 2017, hingga dengan selesai dibangun. Adapun total anggarannya mencapai Rp 1,4 Miliar.

“Termasuk didalamnya sekretariat karang taruna dan cafe pemuda,” terang Hasanudin.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here