3 Jam Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah di Ibu Kota Kabupaten Buol Terendam

0
617
3 Jam Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah di Ibu Kota Kabupaten Buol Terendam
Tampak sejumlah wilayah di Kabupaten Buol yang terendam air

BOLMORA.COM, BUOL – Akibat diguyur hujan deras selama tiga jam, sejumlah wilayah dan kawasan pemukiman serta ruas jalan di ibu kota Kabupaten Buol terendam air. Beberapa titik yang terendam di antaranya, sebagian Kelurahan Leok 1, Kelurahan Leok 2 dan Kelurahan Kali, Rabu (14/10/20).

Ketinggian air usai hujan cukup deras ini berkisar antara 10 Cm hingga 50 Cm di beberapa kawasan tersebut. Selain itu air juga merendam sejumlah ruas jalan akibat luapan air drainase yang tak mampu menampung air hujan.

Ruas jalan yang terendam cukup para usai hujan deras kurang lebih tiga jam adalah kawasan jalan kompleks perkantoran Pemkab Buol. Bahkan air bercampur lumpur terlihat masuk hingga ke halaman kantor.

Pemandangan serupa juga terlihat dikawasan pemukiman. Air yang meluap dari drainse tidak saja merendam bagian halaman namun masuk sampai ke dalam rumah-rumah warga.

Sejumlah warga terlihat berupaya menguras air bercampur lumpur dari dalam rumahnya. Sejumlah warga menyebutkan air yang merendam rumah mereka sangat mengganggj aktifitas. Warga mengaku kondisi itu sudah terjadi jika hujan datang. Mereka berharap pemerintah mengatasi banjir.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here