Pencemaran Nama Baik, Bhabinkamtibmas Lakukan Problem Solving

0
619
Pencemaran Nama Baik Bhabinkamtibmas Lakukan Solving
Bhabinkamtibmas Brigpol Zulfirman foto bersama usai melakukan mediasi penyelesaian kasus pencemaran nama, di Polsek Paleleh, Rabu (11/10/20) Foto : Istimewa/by : Syarif
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Bhabinkamtibmas Polsek Paleleh Brigpol Zulfirman, melakukan problem solving (mediasi) dalam rangka penyelesaian kasus pencemaran nama baik yang diduga dilakukan warga binaannya di Desa Paleleh, Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol, bertempat di Polsek Paleleh, Rabu (11/10/20).

Proses mediasi pencemaran nama tersebut diduga dilakukan oleh inisial YP (21) kepada RP (43). Keduanya adalah warga Desa Paleleh.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melalui Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik mengatakan, pelaksanaan mediasi kepada kedua belah pihak berlangsung di Mako Polsek setempat.

Hendrik, menambahkan pelaksanaan mediasi permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat sudah menjadi tugas pokok kepolisian (Bhabinkamtibmas). Selain itu, memberikan imbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun, damai dan toleransi.

Lanjutnya menjelaskan, setelah melalui proses mediasi secara musyawarah bersama, kedua warga yang berselisih akhirnya bersepakat damai.

“Mediasi tersebut berakhir dengan penandatanganan berita acara dan surat pernyataan kedua pihak, yang berjanji tidak akan kembali melakukan perbuatan tersebut,” pungkas Hendrik.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here